BNI: Pakai Teknologi Mesin Buka Rekening Hanya 5 Menit, Langsung Dapat Kartu ATM

oleh
Buka rekening Baru sendiri dengan waktu hanya 5 menit langsung dapat kartu. (Foto; Istimewa)

MANADO–PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Wilayah Manado menjadi bank pertama di Sulawesi Utara yang menawarkan pelayanan buka rekening dengan waktu singkat, yakni hanya lima menit.

Head of Network and Services BNI Wilayah Manado Ferry Sinaga mengatakan, ada yang baru di BNI Banking Café Manado Town Square yakni Mesin Pembukaan Rekening Self – Service Pertama di Indonesia dan saat ini ada di Manado.

Mesin ini bisa ditemukan di Smart Kiosk yang terletak di BNI Banking Cafe Manado Town Square.

“Dengan mesin ini para pengunjung bisa membuka rekening BNI baru hanya dalam 3 – 5 menit saja tanpa ada sesi wawancara dengan petugas customer service nasabah sudah mendapatkan rekening BNI langsung dengan kartu ATM yang sesuai dengan jenis kartu yang diinginkan nasabah,” ujar Ferry, Kamis, 7/3/2019.

Menurut Ferry, Untuk membuka rekening baru hanya memerlukan e-KTP dan mengisi data-data yang dibutuhkan.

Proses selanjutnya melalui layar digital sehingga cukup menggunakan biometri atau sidik jari untuk mengidentifikasi nasabah.

Nasabah dapat memilih langsung jenis rekening sesuai kebutuhan, misalnya Rekening BNI Taplus, BNI Taplus Muda dan BNI Taplus Bisnis dan selanjutnya bisa langsung memilih jenis kartu seperti Platinum atau Gold sesuai dengan kebutuhan.

“Buka rekening Baru sendiri dengan waktu hanya lima menit langsung dapat kartu,” tuturnya. (stenly sajow)