Devi Kandouw-Tanos Berbagi Cerita dengan Peserta Women Afternoon Tea

oleh
Bersama dengan para sponsor Women Afternoon Tea. (FOTO: KORAN SINDO MANADO)

MANADO- Dokter (dr) Devi Kandouw-Tanos yang tak lain Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), mengajak perempuan untuk tangguh di tengah padatnya rutinitas.

Hal tersebut dikatakan dr Devi saat berbagi cerita dalam event Women Afternoon Tea (WAT) yang dimoderatori Pimpinan Umum KORAN SINDO MANADO, Gladys Runtukahu di Aston Manado Hotel, Rabu (6/3/2019).

Ibu dari tiga orang anak yang menjabat Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Sulut ini juga membagikan tips-tips dan quote inspiratif yang memotivasi.

“Wanita umumnya terkenal multitasking. Kita dituntut untuk tetap bisa berkarier tanpa mengesampingkan keluarga. Untuk bisa tetap menjalaninya, kuncinya adalah ikhlas dan selalu bersyukur, lewat kedua hal itu segala sesuatu akan bisa kita lewati dengan baik,” jelas istri tercinta dari Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw.

Selain itu, ketulusan hati dr Devi yang tetap setia mendampingi ibundanya dalam keadaan sakit, membuat haru peserta WAT.

“Kami bangga melihat ibu Devi. Padatnya aktivitas dan tugas tanggung jawab yang tidak mudah sebagai istri Wakil Gubernur Sulut, tapi tetap setia merawat ibunda,” ujar Fitje Maidangkay, peserta yang jauh-jauh datang dari Tondano untuk bertemu dr Devi.

Dalam kesempatan tersebut, dr Devi juga mengedukasi peserta untuk pintar-pintar menempatkan diri, baik dalam kehidupan keluarga, pekerjaan maupun bersosial.

“Perempuan harus bijaksana bersikap. Lebih baik curhat sama Tuhan. Jangan cepat terbawa emosi kemudian semuanya malah cerita di media sosial. Lebih baik kita perbanyak bersosialisasi,” ujar dr Devi yang juga Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Sulut tersebut.

Untuk menjaga kondisi tetap fit di tengah padatnya aktivitas perempuan, dr Devi memberi tips agar tetap istirahat cukup, pola makan teratur dan sehat serta tidak lupa berolahraga.

Sementara itu, momen Hari Perempuan Internasional yang diperingati setiap 8 Maret, diharapkan menjadi penyemangat kaum hawa untuk tetap berkarya dan mencintai keluarga.

Adapun, event bulanan KORAN SINDO MANADO disponsori Bank SulutGo, JNE, Miracle Clinic, Toko Melody, Siloam Hospitals dan Aston Manado Hotel tersebut diisi dengan kegiatan-kegiatan menarik.

Bersama dengan para peserta usai kegiatan Women Afternoon Tea. (FOTO: KORAN SINDO MANADO)

Peserta mendapat kesempatan pemeriksaan kesehatan gratis dari Siloam Hospitals. Ada juga demo merangkai bunga dari Toko Melody.

Tak kalah menarik, perempuan juga dimotivasi untuk membangun bisnis online dari Kepala JNE Cabang Utama Manado, Julianus Barthen.

Peserta juga tampak antusias mendengarkan tips perawatan kulit dari dokter ahli Miracle Clinic.

Gladys Runtukahu selaku Pemimpin Umum KORAN SINDO MANADO mengatakan, pihaknya tidak hanya fokus pada pemberitaan di media cetak maupun digital SINDOMANADO.COM, tapi juga kegiatan seperti ini.

“Kami berharap kegiatan seperti ini bisa mengedukasi. Perempuan yang hebat adalah yang mampu memberdayakan perempuan lain, berbagi kasih, memberi semangat dan saling mendukung. Kami juga berterima kasih kepada dr Devi Kandouw-Tanos, di tengah kesibukan bisa menyempatkan waktu,” ujar Runtukahu.

Dia juga mengatakan, dipilihnya dr Devi sebagai narasumber tak lepas sosoknya yang menjadi contoh yang baik.

“Di zaman ini, masih ada perempuan hebat yang berhasil dalam karier dan keluarga. Momen Hari Perempuan Internasional kami maknai dengan mengundang beliau sebagai narasumber. Kiranya bisa bermanfaat dan menguatkan semangat para peserta,” tutupnya. (Ilona Piri)

 

 

Editor: Claudia Rahim