Australia Lirik Potensi Pariwisata di Kabupaten Minahasa

oleh -
Tampak para peserta Australia Eastern Indonesia Tourism Forum 2019 di Makassar. (FOTO: Istimewa)

TONDANO-  Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring (ROR) diwakili Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Agustivo Tumundo menghadiri Australia Eastern Indonesia Tourism Forum 2019 yang digelar Konsulat Jenderal Australia  4-5 Maret, di Hotel Four Poin by Sheraton Makasar, Sulawesi Selatan.

Forum yang mempertemukan para pemimpin daerah di kawasan timur Indonesia, peserta industri pariwisata dari seluruh Indonesia, para pakar pariwisata, pemimpin industri dan investor dari Australia ini, dibuka pelaksanaannya oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.

Kegiatan diawali dengan sambutan Konsulat Jenderal Australia di Makasar Richard Mathews, turut dihadiri oleh Asisten Deputi Budang Investasi Pariwisata Kementerian Pariwisata RI Hengky Manurung, Wali Kota Gold Coast Australia Cr Tom Tate, para bupati dan wali kota se-Indonesia Timur, para kepala dinas pariwisata, undangan dan peserta lainnya.

Dalam sambutannya, Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi terlaksananya event yang bertujuan membangun kerja sama antara Australia-Indonesia dalam bidang pariwisata untuk memperkuat hubungan antar masyarakat melalui pariwisata berkelanjutan.

Sementara Konjen Australia Richard Mathews mengatakan bahwa Forum ini akan meningkatkan kerjasama antara sektor pariwisata Australia dan Indonesia dan mendukung pembangunan ekonomi di Indonesia bagian timur, yang terdiri atas ribuan pulau yang tidak jauh dari pantai utara Australia.

Richard menambahkan, forum ini akan memperkuat hubungan antar rakyat melalui pariwisata berkelanjutan, dan akan meningkatkan kesadaran di Australia tentang peluang investasi di Indonesia Timur.

Di sela-sela forum tersebut, Kadis Budpar Minahasa Agustivo Tumundo turut menyebarkan brosur keunggulan dan potensi Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa kepada para peserta kegiatan.

“Konjen Richard Mathews juga menyampaikan terima kasih buat bupati dan wakil bupati Minahasa yang telah turut mensukseskan forum ini, dan berjanji akan mengunjungi wilayah Kabupaten Minahasa di waktu yang akan datang dan berkenan mempromosikan potensi Minahasa bagi para investor dan pelaku usaha pariwisata di Australia,” tutur Tumundo. (Carren Pandeiroth/KORAN SINDO MANADO)

 

 

Editor: Kim Tawaang