Terminal Tipe B Mulai Direhab Bertahap

oleh -
MANADO-Kepala Dinas Perhubungan Daerah (Dishub) Provinsi Sulut Lynda Watania mengatakan, pihaknya sementara melakukan pembenahan secara bertahap 10 Terminal Tipe B yang menjadi wewenang provinsi.
“Saya sudah cek ke semua terminal tipe B. Baru-baru ini saya ke Terminal Kotamobagu. memang banyak yang mesti dibenahi,” kata Lynda, Rabu (13/3/2019).
Dia menyebut, saat pengalihan kewenangan ke provinsi, kondisi terminal tipe B memang terlihat belum memadai karena banyak sarana seperti bangunan yang mulai rusak.
“Sekarang kita mulai benahi dengan menyesuaikan kondisi anggaran. Kita sudah bangun pos penjagasan dan portal, begitu juga sarana lain mulai direhab bertahap,” ungkapnya.
Lynda mengakui, Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) menginginkan agar semua terminal yang menjadi wewenang provinsi ditata sedemikian bagus, supaya masyarakat bisa nyaman saat berada di terminal.
“Kita juga persiapkan petugas terminal yang ikut menjadi wewenang provinsi untuk memaksimalkan restribusi dalam mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD),” ujar Lynda. (rivco tololiu)