Mandiri Tunas Finance Buat Pameran Otomotif Bergengsi di Manado

oleh -
Mandiri Tunas Finance (MTF) menggelar Autofiesta di Manado Town Square, 20-24 Maret 2019. KORAN SINDO MANADO/STENLY SAJOW

MANADO—PT Mandiri Tunas Finance (MTF) menilai, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara merupakan daerah yang memiliki potensi baik untuk industri pembiayaan, khususnya kendaraan.

Direktur MTF Harjanto Tjitohardjojo mengatakan, perkembangan pembiayaan mobil di Sulut menunjukkan pertumbuhan yang menggembirakan. Sebab kata dia, pada bulan kedua di 2019 pihaknya mencatat pertumbuhan sekira 11,5%.

“Di Februari 2019 dengan waktu yang relative pendek, MTF Cabang Manado telah berhasil mencatatkan pembiayaan sebesar Rp18,68 miliar. Atau naik Rp1,9 miliar jika dibandingkan periode bulan Januari 2019,” ujar  Harjanto disela MTF Autofiesta di Manado Town Square, Rabu, 20/3/2019.

Karena itu, melihat potensi yang besar dengan pertumbuhan dua digit, pihaknya menggelar MTF Autofiesta di Manado Town Square. Pameran otomotif bergengsi ini  berlangsung sejak 20-24 Maret 2019. “Kami bangga dapat hadir di Manado dalam bentuk kegiatan MTF Autofiesta.

Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat lebih dekat dengan masyarakat Manado dan melayani kebutuhan pembiayaan kendaraan bermotor dengan berbagai program menarik,” terangnya.

Regional IX Division Head MTF Makah Indra Purnomo mengatakan, pihaknya optimis bisnis pembiayaan di Manado akan tumbuh pesat. “Manado progressnya bagus, karena itu, kami optimis program-program yang kami tawarkan dapat menopang  Hal ini juga untuk membantu pertumbuhan bisnis otomotif di Sulut,” paparnya.

Menurut Indra, dari catatan baik di awal 2019, pihaknya berupaya jumlah transaksi di pertengahan hingga akhir tahun akan lebih baik lagi. “Di awal tahun pembiaya per bulan udah menyentuh Rp18 miliar, kami harap di semester dua nanti bisa menyentuh Rp25 miliar per bulan,” ujarnya.

Harapan itu kata dia bisa dicapai, karena melihat tipikal masyarakat Sulut yang senang memiliki kendaraan baru. “Kalau ada kendaraan tipe atau jenis baru pasti di beli,” tuturnya.

Lanjut dia, rata-rata konsumen di sulut sedang dengan kendaraan jenis city car serta low cost green car (LCGC).

Kepala cabang MTF Manado Agus Hasiholan mengatakan, pada moment MTF Autofiesta di Manado Town Square, pihaknya memasang target surat pemesanan kendaraan (SPK) di atas target kantor pusat. “Sebenarnya dapat target 100 SPK, tapi kami di Manado berupaya supaya bisa dapat 125 SPK,” ujarnya. (stenly sajow)