Jokowi Terharu Disambut Antusias Warga Sulut

oleh -
Presiden Jokowi turun dari kendaraan menyapa masyarakat Sulut yang antusias menyambut kedatangannya di Manado. (ist)
MANADO-Antusias masyarakat sangat besar menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Minggu (31/3/2019). Jokowi datang bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Mensegneg Parmono Anung.
Tiba di Bandara Sam Ratulangi sekira Pukul 17.30 Wita, Jokowi disambut Gubernur Olly Dondokambey bersama Forkopimda Sulut. Saat menuju ke Hotel Sutan Raja, Minahasa Utara (Minut), sepanjang perjalanan belasan ribu massa yang berjejer di pinggir jalan antusias ikut menyambut Jokowi.
Kilauan cahaya handphone serta riuhnya teriakan membuat suasana jadi heboh menyambut orang nomor satu di Indonesia itu. Melihat antusias warga Sulut tersebut, Jokowi yang mengenakan kemeja lengan panjang berwarna putih, sempat beberapa kali dicegat masyarakat. Jokowi pun langsung merespon dengan turun dari mobilnya untuk menyalami masyarakat.
“Terima kasih atas sambutannya masyarakat Manado. Sebuah sambutan yang luar biasa. Terima kasih,” kata Jokowi, yang saat itu juga live menayangkan video lewat akun media sosialnya (medsos).
Jokowi kemudian tiba di Hotel Sutan Raja. Kesempatan itu, Jokowi turut memberikan sambutan dalam kegiatan penutupan Konferensi Gereja dan Masyarakat (KGM) ke-X yang digelar Persatuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI).
“Indonesia mempunyai banyak budaya yang membanggakan. Kiranya lewat kegiatan ini, boleh memberikan manfaat berarti dalam menunjang bersama program pemerintah,” tukasnya. (rivco tololiu)