ASN Wajib Masuk Kantor Usai Libur Pemilu

oleh -
Sekretaris Kabupaten Minahasa Tenggara Robby Ngogoloy. (Foto: Istimewa) 

RATAHAN– Sekretaris Kabupaten Minahasa Tenggara Robby Ngogoloy  menginstruksikan kepada segenap pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra untuk terus solid bekerja profesional dan berkomitmen penuh.

Sekda mempersilakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Mitra menggunakan hak pilih alias mencoblos sebagai warga negara sesuai aturan konstitusi. Namun di sisi lain, mereka diminta tetap harus memperhatikan kewajiban sebagai pelayan masyarakat.

“Hari ini (kemarin) kita memang libur karena momentum pemilu untuk semua warga negara yang memenuhi persyaratan sebagai pemilih. Tapi Kamis nya, semua ASN di lingkungaan Pemkab Mitra harus bekerja seperti biasa. Segera kembali ke medan tugas karena tantangan tugas makin meningkat,” kata Sekda, Rabu (17/4/2019).

Sekda mengingatkan, setelah ASN di lingkungan Pemkab Mitra menggunakan hak pilihnya, pada hari pencoblosan Pemilu 2019, Rabu 17 April, yang juga hari libur nasional, maka pada Kamis yang kebetulan hari kejepit mengingat Jumat 19 April 2019 kembali merupakan hari libur, untuk tetap aktif bekerja seperti biasa.

Namun ia terus mengingatkan agar ASN kembali bekerja dengan disiplin, meningkatkan kinerja dengan sebaik-baiknya.

“Apalagi ASN pada prinsipnya bekerja untuk melayani masyarakat sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat.”tuturnya. Sebagai pelayan masyarakat, Sekda  mengingatkan, ASN bekerja tidak dibatasi oleh ruang, waktu atau hari.

“Apalagi Bapak Bupati terus bekerja siang malam tidak mengenal hari libur serta memantau berbagai masalah sosial yang sering muncul secara tiba-tiba, dan memastikan secara cepat melakukan koordinasi dan penanganan langsung.” ujarnya.

“Jajaran Pemkab Mitra harus senantiasa siap, bekerja dengan optimal dan melakukan langkah-langkah koordinasi dan dukungan kepada satuan kerja yang lain.”kata Sekda. (Marvel Pandaleke)