Serba-serbi Peringatan Hari Kartini dan Paskah di Bandara Sam Ratulangi

oleh -
Tampak Meylinda Carolus, istri General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado, saat berfoto berswafoto dengan peserta lomba. Istimewa

MANADO – Senin pagi (22/4), lobby Bandara Sam Ratulangi Manado diwarnai dengan keceriaan siswa/i TK yang berasal dari beberapa sekolah di sekitar bandara yang sudah bersiap untuk berkompetisi peragaan busana menggunakan pakaian daerah.  Kegiatan lomba peragaan busana ini diikuti sebanyak 21 peserta dari TK Angkasa dan Al Azim dengan lincah memeragakan pakaian daerah.

Meylinda Carolus, istri General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado yang merupakan salah satu juri dalam kompetisi tersebut dalam sambutannya mengatakan bahwa lomba sejenis ini dapat melatih keberanian dan kepercayaan diri anak untuk dapat tampil di depan umum.

“Melalui kegiatan ini, kita ajarkan keberanian untuk tampil di depan umum kepada anak-anak kita, sekaligus kita kenalkan pula ragam busana daerah negara kita, sehingga anak-anak dapat memiliki kebanggaan saat mengenakan busana daerah,” ujar Meylinda saat membuka kegiatan.

Usai lomba peragaan busana, para peserta membagikan bunga kepada para penumpang yang berada di area check in. Kegiatan lainnya dalam memeriahkan peringatan Hari Kartini, para penumpang diajak menyalurkan ide kreatif  melalui kegiatan merangkai ‘dream catcher’ dan flower crown.

Berbagai kegiatan  ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Kartini yang telah diselenggarakan sejak kemarin yang mana bertepatan pula dengan peringatan Hari Paskah yang sama-sama jatuh pada tanggal 21 April 2019.

Pada Minggu (21/4), sebagai rangkaian awal kegiatan Hari Kartini Bandara Sam Ratulangi Manado memberikan kesempatan bagi para penumpang wanita untuk merangkai bunga plastik yang selanjutnya dapat dibawa pulang, sedangkan untuk memperingati Hari Paskah, penumpang disajikan hiburan musik akustik, dibagikan pula souvenir coklat dan permen, selain itu para penumpang cilik juga dapat mengikuti kegiatan mewarnai telur.

“Kedepannya kami akan terus menyajikan berbagai kegiatan menarik melalui thematic event dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jasa Bandara Sam Ratulangi Manado. Selain berupa kegiatan, kami juga menyiapkan berbagai spot foto untuk para penumpang dapat ber-selfie sesuai dengan tema thematic event saat itu,” ungkap Minggus E.T Gandeguai. (stenly sajow)