Gojek Komitmen Bantu Kesejahteraan Mitra di Manado Agar Naik Kelas

oleh
Gojek beromitmen terus dijalankan melalui ragam inisiatif GOJEK yang fokus untuk membangun fondasi kesejahteraan mitra driver yang tak lekang oleh waktu. (KORAN SINDO MANADO)

 MANADO—GOJEK berkomitmen untuk menyejahterakan mitra driver dan para pelaku ekonomi mikro lain yang tergabung dalam ekosistemnya.

Senior Manager Corporate Affairs GOJEK Alvita Chen  mengatakan, Komitmen tersebut terus dijalankan melalui ragam inisiatif GOJEK yang fokus untuk membangun fondasi kesejahteraan mitra driver yang tak lekang oleh waktu.

“Sustainability, atau keberlangsungan, adalah kata kunci strategi GOJEK untuk menjaga kesejahteraan mitra driver dan kualitas layanan kami,” tutur Alvita Chen dalam acara #NGOBROLbarengGOJEK di Four Points By Sheraton Manado, Rabu, 15/5/2019.

Alvita menjelaskan bahwa dalam menjalankan strategi untuk kesejahteraan mitra perlu didukung secara menyeluruh, dilihat dari tiga sisi: (1) pendapatan yang berkesinambungan, (2) pengelolaan keuangan yang baik, dan (3) pengembangan skill dan pengetahuan.

“Untuk mencapai ketiga hal tersebut, kami selalu memastikan agar inovasi yang dihadirkan mendukung unggulnya kualitas layanan GOJEK. Tidak berhenti sampai disitu kami juga menginisiasi Bengkel Belajar Mitra (BBM) dan mengembangkan program GOJEK SWADAYA,” ujar Alvita.

Inisiatif BBM akan diselenggarakan bagi mitra driver di Manado agar menjadi sumber daya yang unggul dan berkualitas, sehingga dapat menghadirkan layanan andal bagi konsumen. Ada dua jenis pelatihan pengembangan keterampilan di BBM yang disesuaikan dengan aspirasi dan kebutuhan mitra, yaitu Pengembangan Layanan Prima dan Pengembangan Kemampuan Diri.

Head of Regional Corporate Affairs Indonesia Bagian Timur GOJEK, Mulawarman mengatakan,  GOJEK juga membekali mitra Pelatihan Wirausaha dan Pengelolaan Keuangan agar mitra memiliki pemasukan tambahan sekaligus mampu mengelola keuangan.

“Sebagai satu-satunya pelatihan paling komprehensif di industri ride-hailing di Indonesia, ilmu yang mitra dapatkan dari BBM tidak hanya dapat meningkatkan taraf hidup, tetapi juga mengangkat kesejahteraan keluarga. Inilah yang menjadikan mitra kami berbeda. Tentu saja, konsumen juga diuntungkan dengan peningkatan kualitas layanan mitra. Begitu pun perekonomian lokal karena sifatnya BBM Pengembangan Kemampuan Diri itu untuk mendorong semangat berwirausaha,” papar Mulawarman.

Saat ini BBM telah menjangkau lebih dari 1.000 mitra driver di Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar serta akan hadir di seluruh Indonesia, termasuk Manado secara bertahap. (stenly sajow)