MATAKIN Apresiasi Peran TNI/Polri Sukseskan Pemilu 2019

oleh -
Sofyan Jimmy Yosadi (Foto : Christy Lompoliuw)

MANADO- Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (MATAKIN) Seluruh Indonesia apresiasi Peran TNI/Polri dalam mengawal jalannya Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di seluruh Indonesia.

“Langkah TNI/Polri dalam mengamankan jalannya tahapan Pemilu sejak awal hingga dalam penetapan maupun sementara berproses di Mahkamah Konstitusi (MK), harus diapresiasi dan didukung penuh,” ujar Anggota Dewan Rohaniwan/Pimpinan Pusat MATAKIN Indonesia, Sofyan Jimmy Yosadi, kepad wartawan, Sabtu (25/5/2019) malam.

“Apabila ada hal lain yang kurang berkenan, marilah kita berikan kritik yang konsumtif dan objektif. Bukannya dihujat atau mencoba memisahkan TNI/Polri bahkan dibenci masyarakat,” tambah dia.

Lenjut dia, mengapresiasi kinerja Kepolisian Daerah (Polda) Sulut yang telah berhasil menangkal segala kemungkinan terjadinya ekskalasi di tengah masyarakat, sehingga Sulut terus aman tanpa ada munculnya konflik.

“Mereka telah bekerja siang dan malam dan mendekati semua tokoh lintas agama, untuk mencari solusi terbaik dalam menjaga keamanan dan kedamaian bersama. Apresiasi dan dukungan ini merupakan spirit bersama, demi Sulut yang sebagai daerah yang aman rukun dan damai,” pungkas dia yang juga sebagai Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulawesi Utara. (Christy Lompoliuw)