Irup Upacara Hari Kelahiran Pancasila, Wawali Mor Minta Dasar Negara Dijadikan Inspirasi

oleh -
Wawali Mor Bastiaan memimpin upacara peringatan Hari Kelahiran Pancasila di Lapangan Sparta Tikala, Sabtu (1/6/2019). (FOTO: ist)

MANADO- Pemerintah Kota Manado menggelar upacara memperingati Hari Kelahiran Pancasila di Lapangan Sparta Tikala, Sabtu (1/6/2019). Wakil Wali Kota (Wawali) Mor D Bastiaan, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, mengatakan Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dia menjelaskan, berkat Pancasila yang penuh dengan nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong keberagaman menjadi suatu berkah.

“Pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman yang ada dapat dirajut menjadi identitas nasional dalam wadah dan slogan Bhineka Tunggal Ika,” ujar Mor dalam upacara yang mengangkat tema “Kita Indonesia, Kita Pancasila”.

Hadir dalam upacara, Sekretaris Kota Manado Michler CS Lakat, Kapolres Manado Kombes Pol Benny Bawensel, Forkompinda Kota Manado, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kepala Perangkat Daerah dan ASN Pemkot Manado. kimgerry