Sambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Ini Pesan FKUB untuk Umat Muslim di Minsel

oleh -
Ketua FKUB, Pdt Lucky Paulus Tumbelaka. (FOTO:: KORAN SINDO MANADO/JIVLATER LANGI )

AMURANG- Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, jatuh pada tanggal 5 – 6 Juni 2019, telah dinantikan serta disambut gembira semua umat islam di dunia. Bahkan, di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) begitu antusias menyambut hari kemenangan tersebut.

Ketua FKUB Pdt Lucky Paulus Tumbelaka mengatakan perayaan Hari Raya Idul Fitri merupakan hari suka cita atas kemenangan dalam berpuasa. “Menahan makan, minum dan hawa nafsu selama bulan puasa. Ini menjadi hari kebahagiaan bersama juga bagi umat beragama lainnya,” kata Tumbelaka, Selasa (4/6/2019)

Lanjutnya, untuk itu semua umat beragama yang ada, tentunya harus menghargai ibadah yang dilaksanakan oleh umat Islam. “Saling tenggang rasa serta menyayangi guna terjalinnya silahtuhrami yang baik antara umat muslim maupun non muslim,” tambah Tumbelaka.

Di Indonesia, kususnya di Minsel, kegiatan saling mengunjungi satu dengan lainnya, saling bersalaman dan menghargai serta mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, Minal Aidin Wal-Faizin, mohon maaf lahir dan batin kepada umat muslim, adalah budaya luhur dan merupakan manifestasi kebersamaan, kekeluargaan dan toleransi yang perlu terus dijaga dan dirawat. (jivlater langi)