Perhumas Siap Bantu Kota Bitung Kampanyekan Gerakan Peduli Lingkungan 

oleh -
Pengurus BPC Perhumas Sulut foto bersama Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban (Ketiga dari kiri), Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan (Kedua dari kiri) dan Ketua TP-PKK Kota Bitung Khouni Lomban-Rawung (Keempat dari kiri). (Foto:Istimewa)

BITUNG— Aksi lingkungan yang secara konsisten dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, mendapat perhatian Badan Pengurus Cabang Perhimpunan Hubungan Masyarakat (BPC Perhumas) Sulawesi Utara.

Kota Bitung dinilai menjadi kota peduli lingkungan yang sudah memberi contoh nyata lewat regulasi maupun kampanye yang dilakukan terus menerus.

Karena itu, Kota Bitung menjadi kota yang dipilih BPC Perhumas Sulawesi Utara untuk menggelar dialog lingkungan di Ruang Sidang Lantai IV, Kantor Wali Kota Bitung, Senin (17/6/2019).

Lewat kampanye #IndonesiaBicaraBaik, BPC Perhumas Sulawesi Utara mengajak semua masyarakat terlebih humas, untuk menyebarkan gerakan peduli lingkungan yang dilakukan Kota Bitung, agar menginspirasi semua daerah di Indonesia, bahkan dunia.

Ketua TP-PKK Bitung yang juga sebagai Kepala Sekolah Lingkungan Kota Bitung, Khouni Lomban-Rawung, hadir sebagai narasumber. Rawung yang juga Duta Yaki Indonesia, dinilai begitu concern dengan persoalan lingkungan dan kemanusiaan.

“Apa yang kami lakukan di Bitung adalah karena kami peduli dengan masalah lingkungan. Tuhan taruh di hati saya untuk selalu berbuat bagi lingkungan dan kemanusiaan,” ujar Rawung.

Rawung mengajak kepada ratusan peserta yang hadir agar mengurangi penggunaan plastik, hemat air dan kampanyekan gerakan selamatkan Yaki. “Mari kita menjadi contoh. Mari berbuat. Mari kita sebarkan kebaikan-kebaikan di mana saja kita pergi dan berada,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Bitung, Maximiliaan J Lomban turut hadir dan memberi sambutan. Lomban mengapresiasi rangkaian kegiatan dan semangat #IndonesiaBicaraBaik yang dibawa oleh Perhumas.

“Saya mewakili Pemkot Bitung menyambut baik kegiatan ini. Semoga lewat kegiatan Perhumas ini bukan hanya dapat memberantas konten negatif tapi juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana untuk promosi pariwisata Kota Bitung,” tandasnya.

Ketua BPC Perhumas Sulawesi Utara Gladys Runtukahu mengatakan, pihaknya siap untuk menyebarkan aksi lingkungan yang dilakukan Kota Bitung. “Dengan semangat #IndonesiaBicaraBaik, mari kita kampanyekan aksi lingkungan Kota Bitung agar menginspirasi daerah lain di Sulawesi Utara, Indonesia bahkan dunia,” ajaknya.

Adapun, kegiatan ini turut disponsori PT Daya Adicipta Wisesa dan JNE Cabang Utama Manado. (Claudia/Ilona)