Honda CRF 150L berhasil taklukan lintasan ekstrim di Gunung Soputan

oleh -
Komunitas Trail Trip & L One Langowan saat mengikuti roadventure menyusuri lintasan di Gunung Soputan. Istimewa

MANADO—PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW) kembali mengajak pengguna Sepeda Motor Honda CRF 150 L mengikuti roadventure menyusuri lintasan di Gunung Soputan.

Memulai perjalanan dari Langowan, Kabupaten Minahasa, para rider langsung melahap lintasan menaklukkan rintangan di Gunung Soputan. Pada rider akhirnya  finish di daerah Wale Ta Waya bersama komunitas Trail Trip & L One Langowan pada Minggu, (14/7/2019).

Pengguna Sepeda Motor Honda CRF 150 L saat menyusuri lintasan di Gunung Soputan.

Selain trabas bersama komunitas tersebut, para peserta mengadakan nonton bareng MXGP yang disiarkan langsung dari Semarang Jawa Tengah. Dari Semarang, debut tim motocross Astra Honda Racing Team (AHRT) di kelas MX2, kejuaraan dunia Motocross Grand Prix (MXGP) berbuah manis dengan raihan 19 poin di seri Palembang, Sumatera Selatan (6-7/7) dan Semarang, Jawa Tengah (13-14/7).

Crosser muda AHRT Muhammad Delvintor Alfarizi menunjukkan pencapaian gemilang dengan raihan finish posisi 14 di balapan kedua MXGP Semarang.

Kesuksesan Adel di MXGP Semarang didahului dengan pelajaran berharga di MXGP Palembang, dimana AHRT memulai debutnya di balapan motocross bersama Adel. Kondisi cuaca yang mendung disertai dengan beberapa kali hujan lebat membuat tantangan tersendiri di sirkuit Opi Mall Palembang.

Menggunakan motor Honda CRF250R, MXGP Palembang menjadi balapan pertama bagi Adel dengan motor tersebut. Berhadapan langsung dengan crosser terbaik mancanegara di kelas MX2, Adel tidak gentar dan berhasil mengukir prestasi pertama di kualifikasi dengan posisi 19 dari 21 crosser (6/7).

Keesokan harinya (7/7), Adel berhasil menaikkan posisinya ke peringkat 17 saat finish pada balapan pertama dan kedua. Dari hasil balapan ini Adel berhasil mengantongi delapan poin, tentunya raihan poin di debut perdana memberikan banyak pelajaran berharga serta dorongan semangat untuk crosser AHRT ini.

“Ketangguhan sepeda motor Honda CRF 150L sudah dibuktikan oleh para penggunaannya dan kali ini Honda CRF 150L berhasil menaklukkan berbagai jalanan Gunung Soputan dengan medan jalan berpasir, aspal dan bebatuan,” ujar PIC Honda Commmunity PT. DAW, Devis Wondal. (stenly sajow)