Kapolri: Selamat Datang di Manado

oleh -
Suasana di Kawasan Megamas. (FOTO: Istimewa)

MANADO– Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian mengucapkan selamat datang bagi para penyelam luar negeri dan daerah lain yang datang di Kota Manado, Sulawesi Utara.

“Selamat datang di kota yang indah ini. Mari kita banggakan bangsa dengan pemecahan rekor selanjutnya, ” ujar Kapolri di lokasi pemecahan Guinness World Records (GWR) di Kawasan Megamas Manado, Sabtu (3/8/2019).

Kapolri mengaku bangga karena pada 1 Agustus rekor penyelaman terpanjang sudah berhasil dicatat dan mengalahkan rekor sebelumnya yang pernah digelar di Florida, Amerika Serikat.

“Mari kita buat dua sejarah baru lagi hari ini,” ajaknya. Lewat sambutan singkatnya, kapolri turut memberikan selamat bagi Manado, karena menjadi tuan rumah agenda bersejarah tersebut.

“Lewat event ini Indonesia akan samakin dikenal dan Manado pasti mendunia,” kata kapolri.

Suasana Pantai Megamas saat ini terpantau ramai. Di lokasi, ribuan penyelam yang sudah dikelompokkan telah bersiap untuk memecahkan dua rekor sekaligus.

Pengunjung pun tampak antusias.
Sebab berbeda dengan Kamis (1/8/2019), pengunjung yang ingin menyaksikan pemecahan rekor dunia hari ini tampak lebih ramai. Bahkan ada yang membawa seluruh keluarganya.

Kebetulan pada Sabtu-Minggu Kawasan Megamas menjadi lokasi yang biasa digunakan warga Manado untuk berolahraga. Sebab pemerintah menetapkan hari itu adalah hari bebas kendaraan atau car free day.

Sebelumnya, Wanita Selam Indonesia (WASI) dan ratusan penyelam berhasil memecahkan rekor rangkaian manusia terpanjang di bawah air (Longest Human Chains Underwater). Mereka berhasil bergandengan tangan tanpa terputus selama lebih dari tujuh menit di laut biru itu. (Alfrits Semen)