Angin Kencang Rusak Dua Rumah Warga di Lolak

oleh -
Rumah warga di Desa Lolak yang porak poranda diterjang angin kencang dari selatan, sekiranPukul 14.00 wita, Rabu, (21/8/2019). (FOTO: Istimewa)

BOLMONG- Angin kencang kembali merusak dua rumah warga, kali ini milik Siswanto Damogalad dan Sumarten Wandanpai, warga Desa Lolak Kecamatan Lolak tepatnya di pesisir Pantai Utara (Pantura), Rabu, (21/8/2019), sekira Pukul 14.00 Wita.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Kepala Seksi (Kasie) Tanggap Darurat Abdul Muin Paputungan mengatakan, sejak menerima informasi pihaknya langsung respon dengan menurunkan personil Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk melakukan Assesment lokasi.

“Lokasi kejadian Desa Lolak Dusun Enam satu rumah dan Dusun Empat satu rumah, taksiran kerugian dua rumah warga itu berkisar Rp12,5 juta,” ungkap Paputungan.

Dikatakannya, kondisi angin kencang di wilayah Pantura Kabupaten Bolmong terjadi dalam satu hari.

“Kepada masyarakat khususnya pesisir pantura diimbau untuk selalu waspada bahaya angin kencang dan potensi pohon tumbang,” tukasnya.

Sekedar diketahui. kuatnya angin kencang di Kabupaten Bolmong sudah terjadi satu bulan terakhir, dan akibatkan beberapa pohon tumbang di pinggir jalan da halaman rumah warga. serta puluhan rumah rusak diterjang angin selatan tersebut, namun belum ada korban jiwa angin yang terjadi tiap satu tahun sekali ini. (ebby makalalag)