Bakti Sosial Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis PMI Minsel Sasar Warga Modoinding

oleh -
Ketua PMI Minsel MEP (kemeja hitam) terlibat langsung dalam baksos donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis di Modoinding, Selasa (27/8). (ist)

AMURANG — Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) kembali menggelar bakti sosial dan donor darah, Selasa (27/8/2019).

Aksi sosial dilakukan di Kecamatan Modoinding, tepatnya di homestay Modoinding Lodge, Desa Pinasungkulan Utara.

“Apresiasi dan terima kasih kepada PMI Minsel yang melaksanakan bakti sosial di Kecamatan Modoinding yang manfaatnya dirasakan langsung masyarakat,” kata Camat Modoinding Harits Lokas.

Informasi dirangkum koran ini, dari aksi sosial tersebut terkumpul 21 kantong darah yang langsung diserahkan ke PMI Sulut. Ketua PMI Michaela E Paruntu (MEP) mengungkapkan, aksi sosial donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis merupakan program rutin.

“Kegiatan ini akan digelar di semua kecamatan. Kami berterima kasih atas peran aktif dan partisipasi dari masyarakat. Di mana terkumpul sekira 21 kantong darah,” ujar MEP.

Dia berharap, giat donor darah makin membudaya di masyarakat. Pasalnya, ini merupakan bentuk kepedulian membantu sesama yang membutuhkan darah. “Banyak manfaat yang akan didapat bila rajin melakukan donor darah. Di antaranya Menjaga kesehatan jantung, membantu sirkukasi darah, menurunkan resiko terkena kanker, pembaruan sel-sel darah rutin, meningkatkan kesehatan psikologis dan mencegah penuaan dini,” pungkasnya. (jivlater langi/*)