Kamil Resmi Daftarkan Diri Sebagai Calon Sangadi Inobonto

oleh -
Kamil Paputungn saat menyerahkan berkas dokumen dan diterima langsung ketua panitia pilsang. (Foto Ebby Makalalag/Koran Sindo Manado)

BOLMONG- Lewat dukungan dan dorongan masyarakat di Desa Inobonto Kecamatan Bolaang, Kamil Paputungan resmi mendaftar sebagai Bakal Calon (Balon) ke Panitia Pemilihan Sangadi (Pilsang) bertempat di balai Desa Inobonto, Senin (2/9/2019).

Ditemani anak Fharudin Paputungan, Pukul 10.00 Wita, Kamil memasukan persyaratan sebanyak enam berkas dokumen Balon.

“Semua persyratan sudah lengkap, tidak ada lagi yang harus dilengkapi, karena berkas yang telah disiapkan sudah melalui konsultasi dengan panitia,” ujar Paputungan saat selesai mendaftar.

Dirinya mengatakan juga, maju sebagai Calon Sangadi tidak luput dari dorongan semua pihak. “Dorongan keluarga, terlebih khusus seluruh masyarakat Desa Inobonto ,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pilsang Moh Agung Damopolii mengatakan, berkas dokumen Balon Desa Inobonto, Kamil Paputungan setelah diperiksa oleh panitia telah lengkap persyaratan. “Berkas dokumen Balon Sangadi pak Kamil lengkap semua,” ujar Damopolii.

Dijelaskannya, semenjak dibuka pendaftaran, sudah ada empat Balon. “Balon yang memasukan berkas sudah empat orang sampai hari ini, dan pada tanggal 4 hingga 24 di bulan ini akan dilakukan verifikasi berkas oleh panitia,” jelasnya.

Untuk penetapan Calon Sangadi, kata Agung sesuai jadwal pada Bulan Oktober. “Jika melebihi lima balon akan diadakan tes tertulis, jika hanya lima maka langsung penetapan,” tukasnya. (Ebby Makalalag/Koran Sindo Manado)