Maket Jembatan Bitung-Lembeh Akan Dipamerkan di Sulut Expo 2019

oleh -
Kepala Dinas PUPRD Sulut Steve Kepel. (Ist)
MANADO – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Daerah (PUPRD) Provinsi Sulut, Steve Kepel menyebut, akan memperlihatkan Maket Jembatan Bitung-Lembeh di Sulut Expo 2019.
“Iya, itu yang akan kita perlihatkan di pameran Sulut Expo nanti,” kata Kepel, Sabtu (21/19/2019).
Kegiatan pameran tersebut akan berpusat di Smesco, Jakarta Selatan (Jaksel).
Pun, para pesertanya bukan cuma dari pemprov, tetapi melibatkan pemda di kabupaten/kota, swasta dan instansi vertikal.
Kepel mengatakan, pihaknya akan gabung bersama Balai Jalan di stand pameran. Berbagai program pembangunan infrastruktur yang direncanakan dan sedang berjalan di Sulut akan ikut ditampilkan.
“Lewat pameran ini, kita dapat mempromosikan kesiapan infrastruktur daerah untuk menunjang masuknya investasi,” ungkapnya.
Dia menjelaskan, rencana pembangunan Jembatan Bitung-Lembeh mendapat dukungan penuh dari pemerintah pusat.
Menurutnya, percepatan pembangunan infrastruktur lewat proyek-proyek strategis baik nasional dan daerah di Bumi Nyiur Melambai, merupakan upaya dan lobi dari Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK).
“Makanya, kesiapan infrastruktur kita sangat baik untuk dipromosikan, agar lebih banyak diketahui masyarakat luas. Infrastruktur juga mendukung pariwisata yang sedang giat-giatnya dikembangkan di daerah ini,” tandasnya.
Pelaksanaan pameran Sulut Expo 2019 akan dibuka Gubernur Olly Dondokambey, Kamis (26/9). Pameran ini akan berlangsung hingga Minggu (29/9).
“Ini menjadi wadah bagi daerah untuk mempromosikan berbagai potensi dan keunggulan yang dimiliki,” ungkap Ketua Panitia Asiano Gemmy Kawatu. (rivco tololiu)