Soal Karhutla, Polsek Malalayang Giatkan Sosialisasi di Terminal

oleh -
Kanit Binmas Polsek Malalayang, IPTU Hadrik Seba saat menggelar sosialisasi bahaya Karhutla di Terminal Malalayang. (Deidy Wuisan)

MANADO – Kanit Binmas Polsek Malalayang IPTU Hardik Seba bersama anggota memberikan himbauan untuk mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) kepada masyarakat di Terminal Malalayang, Selasa (24/9/2019).

Menggunakan pengeras suara, Kanit Binmas menyampaikan pesan-pesan kepada warga, baik pedagang maupun para sopir angkutan umum untuk berhati-hati saat membuang puntung rokok.

“Sehubungan dengan musim kemarau yang berkepanjangan, kami menghimbau agar masyarakat juga memperhatikan saat membakar sampah, agar tidak ditinggalkan sebelum api benar-benar mati,” ucapnya.

Lanjut dia, penting itu diseriusi, karena hal tersebut untuk mencegah terjadinya kebakaran seperti yang sudah terjadi di beberapa tempat di Kota Manado.

“Mari kita sama-sama mengantisipasi terjadinya Karhutla dilingkungan kita,” imbaunya.

Masyarakat disekitar terminal Malalayang menyambut baik akan himbauan polisi tersebut. Seperti disampaikan Jance Tindi salah satu sopir angkot. Menurutnya, himbauan dari polisi ini nantinya akan ia teruskan ke penumpang angkotnya.

“Himbauan ini adalah bentuk kehadiran polisi bagi masyarakat, untuk menciptakan rasa aman dan tertib. Lewat sosialisasi ini, masyarakat jadi lebih tau bahaya dari karhutla itu sendiri. Terima kasih pak polisi,” kuncinya. (deidy wuisan)