Andrei Angouw Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPRD Sulut

oleh -

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provini Sulawesi Utara (Sulut), remi memiliki Ketua DPRD Sulut divisitif yakni Andrei Angouw bersama Wakil Ketua  Vicktor Mailangkay (NasDem), James Arthur Kojongian (Golkar) dan Billy Lombok (Demokrat), Rabu (02/10/2019). Dilantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi Manado Hi Arif Supratman.

“Ungkapan terima kasih kepada partai kami masing-masing yang telah mempercayakan kami menjadi pimpinan DPRD,” ujar Angouw juga sebagai kader PDIP Sulut itu.

Dia berharap, dengan telah adanya pimpinan definitif, anggota DPRD akan semakin menjaga kebersamaan di DPRD Sulut.

“Mari kita jaga kesatuan dan persatuan serta ketertiban di lembaga yang terhormat ini. Kita harus menjaga dan meningkatkan kinerja kita. Koordinatif dan komunikasi itu harus, sehingga kita bisa menjalankan tugas-tugas kita secara maksimal,”beber dia.

Lanjut dia, terima kasih kepada seluruh insan pers yang ada di Sulut terutama yang ada di DPRD Sulut, yang telah membina hubungan baik selama ini dan diharapkan kedepan hubungan akan semakin baik.

“Rekan-rekan pers untuk terus memberitakan hal-hal yang merupakan kenyataan yang ada di DPRD Sulut,” harap dia.

“Jadilah pers yang memberitakan berita yang mendidik, berita yang meneduhkan, jangan membuat berita yang memanas-manasi,” tutup dia.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw dalam sambutannya mengingatkan DPRD Sulut dalam melaksanakan fungsinya.

“Yakni fungsi legislasi, budgeting dan fungsi pengawasan. Semuanya jelas, tidak usah lewat dari itu. Anggota dewan jangan jadi eksekutif, jangan jadi yudikatif. Ada banyak hal yang harus dikerjakan untuk rakyat Sulut,” pungkas dia. (adv)