Banyak Untungnya, Beli Honda Genio Gratis Asuransi Jiwa

oleh -
DAW sebagai Main Dealer Sepeda Motor Honda & Sparepart Honda di wilayah Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Maluku Utara memberikan perlindungan jiwa bagi konsumen. Istimewa

MANADO— PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW)  memberikan asuransi jiwa secara gratis bagi pelanggan yang membeli sepeda motor Honda, salah satunya Honda Genio.

Marketing Division Head  DAW Handi Tanuberata menerangkan, semua konsumen yang membeli sepeda motor di jaringan penjualan DAW akan mendapatkan asuransi jiwa secara cuma-cuma.

“Semua produk sepeda motor yang keluar dari kami akan mendapatkan asuransi personal accident secara gratis,” ujar Tanuberata, Kamis, 3/10/2019.

Menurut dia, asuransi jiwa tersebut tidak hanya diberikan pada pengendara tapi juga pembonceng yang mengalami kecelakaan secara bersama. Adapun jumlah pertanggungan yang diberikan sebesar Rp10 juta.

“Asuransi berlaku bagi pengemudi dan yang dibonceng selama yang dibonceng dalam satu Kartu Keluarga,” jelasnya.

Menurut Handi, selain memberikan perlindungan bagi pelanggan asuransi tersebut juga memberikan nilai tambah kepada masyarakat yang memiliki motor Honda.

Tak hanya di Sulut, pelanggan motor Honda di Gorontalo dan Maluku Utara juga mendapatkan perlindungan yang sama. Dikarenakan, DAW merupakan Main Dealer Sepeda Motor Honda & Sparepart Honda di wilayah Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Maluku Utara.

Adapun dalam perlindungan terhadap konsumen tersebut, DAW menggunakan jasa PT Asuransi Total Bersama (Tob Insurance)

Diketahui, Tob Insurance saat ini menggarap asuransi sepeda motor baru terutama untuk produk Honda. Hal itu didasarkan pada historical Tob Insurance yang didirikan PT Daya Adicipta Mustika (Daya Group) yang merupakan bagian dari Triputra Group. Perusahaan tersebut dikenal sebagai distributor atau main dealer sepeda motor Honda wilayah Jawa Barat.

Selain asuransi, DAW juga memberikan potongan harga bagi konsumen yang ingin memiliki Honda Geniol. Sales Head PT. DAW, Erwin Momuat mengatakan, cara untuk mendapatkan potongan harga tersebut sangat mudah, yakni konsumen cukup menunjukkan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sepeda motor lama dengan merek apapun. “Jika sudah ditunjukkan maka konsumen berhak mendapatkan potongan Rp750.000,” papar Erwin.

Erwin mengatakan, untuk mendapatkan potongan harga tersebut berlaku bagi konsumen yang melakukan pembelian dengan cara cicilan maupun dibayar tunai. “Jadi kalau kredit RP750.000 itu akan dipotong pada harga down payment (DP), sedangkan jika tunai akan dipotong pada harga  on the road (OTR),” jelasnya.

Erwin mengatakan, promo itu sengaja diluncurkan untuk memberikan kemudahan bagi konsumen yang ingin memiliki Honda Genio. “Program ini semata-mata cara kami untuk memudahkan konsumen di Sulawesi Utara,” ujarnya.

Honda Genio dikembangkan sebagai produk skutik fashionable yang memiliki best value secara menyeluruh dari sisi desain, performa, fitur, maupun konsumsi bahan bakar yang irit, cocok untuk pemakaian harian

Sebagai informasi di Sulawesi Utara Honda Genio dipasarkan dengan dua tipe, CBS dan CBS-ISS dengan total 11 varian warna yang stylish serta casual sesuai dengan trend generasi muda saat ini. Tipe CBS yang dipasarkan Rp19.350.000  (On The Sulawesi Utara) ini tersedia dalam lima warna, yakni Smart White Blue, Smart Red, Smart Black, Smart Black Red, dan Smart Silver.

Sementara itu tipe CBS-ISS yang dipasarkan seharga Rp19.850.000 (On The Road Sulut), mendapat enam pilihan warna, yakni Trendy Black Red, Trendy White Blue, Trendy White Red, Trendy White, Trendy Black, dan Fabulous Matte Black sebagai varian spesial. (stenly sajow)