Jangan Coba-coba Mengganggu! OD-SK Ajak Masyarakat Amankan Pelantikan Jokowi-Ma’ruf

oleh -

MANADO – Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) mengajak masyarakat untuk mengamankan bersama pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo dan Ma’ruf Amin pada 20 Oktober mendatang.

Wakil Gubernur Steven Kandouw mengatakan, perintah Pak Gubernur Olly agar masyarakat tidak terpancing dengan adanya isu-isu yang menyebar lewat media sosial (medsos) yang tujuannya mengganggu pelaksanaan pelantikan.

Menurutnya, pelantikan Jokowi-Ma’ruf sudah sesuai dengan aturan dan mekanismenya.

“Sudah sesuai dengan proses Undang-undang (UU) dan mutlak itu diamankan. Seluruh kompenen masyarakat di Indonesia, khususnya Sulawesi Utara perintah pak gubernur harus mengamankan proses pelantikan,” kata Kandouw, Selasa (8/10/2019).

Dia menegaskan, pemerintah daerah bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulut telah sepakat bersama mengawal dan mengamankan proses pelantikan tersebut.

“Kalau ada yang coba-coba berupaya dengan segala macam cara lewat medsos, lewat rekayasa politik untuk menggagalkan pelantikan, itu jadi ancaman dan kita akan lawan bersama-sama,” tegasnya. (rivco tololiu)