Pemprov Kembali Gelar Job Fair, Buka 857 Lowongan Kerja

oleh -
Tampak, kegiatan job fair yang digelar Pemprov Sulut, waktu lalu. (Ist)

MANADO – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali membuka pameran bursa kerja (job fair) yang melibatkan sekira 18 perusahaan dengan jumlah 857 lowongan pekerjaan.

Pameran bursa kerja tersebut bertempat lapangan Mer’’ 99 kawasan Megamas, Manado pada Kamis (10/9/2019). Ini akan menjadi kesempatan bagi para pencari kerja untuk dapat melamar pekerjaan.

“Program ini menjadi salah satu prioritas Pemprov Sulut dalam menekan angka pengangguran di Bumi Nyiur Melambai,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Erny Tumundo didampingi Kabid Binapenta, Lucky Taju.

Lanjut Tumundo, kegiatan ini dimaksudkan juga mendukung program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK). Pun, kata Tumundo, job fair ini dilakukan bekerjasama dengan  Universitas Klabat (Unklab).

“Kita akan mulai sekira pukul 11.00 Wita. Ini hanya berlangsung satu hari saja, dari pagi hingga sore,” jelasnya.

Dia menerangkan, sekira 18 perusahaan yang berpartisipasi akan membuka 857 lowongan pekerjaan. Setiap pelamar akan langsung memilih lowongan yang cocok, serta akan berinteraksi dengan pihak perusahaan.

“Seperti kegiatan job fair yang dilakukan sebelumnya, pencari harus membawa persyaratan berupa foto copy ijazah terakhir, KTP, pas foto, surat lamaran dan daftar riwayat hidup (CV),” terangnya.

Tumundo menegaskan, pameran bursa kerja tersebut tidak dipungut biaya untuk para pelamar. Kesempatan ini, diharapkannya dapat dimanfaatkan masyarakat khususnya warga yang belum mendapatkan pekerjaan.

“Ini gratis dan tidak ada pungutan biaya. Warga harus manfaatkan peluang ini, karena banyak lowongan yang dibuka baik untuk lulusan SMA/SMK serta S1 dan seterusnya,” tukasnya. (rivco tololiu)