Pilkada Serentak Dimatangkan, KPU Gelar Rapat Koordinasi

oleh -
Ketua KPU Sulut, Ardiles Mewoh, memimpin rapat koordinasi, di KPU Kota Bitung, Selasa (15/10/2019). (FOTO: Istimewa)

BITUNG – Dalam rangka koordinasi penyelengaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut menggelar rapat koordinasi (Rakor) sinkronisasi anggaran di Aula KPU Kota Bitung, Selasa (15/10/2019).

Dalam kesempatan ini, Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh yang membuka kegiatan tersebut mengatakan, tujuan kegiatan adalah untuk melaksanakan sinkronisasi anggaran untuk semua daerah yang akan melaksanakan Pilkada 2020 di Sulut.

“Rakor Sinkronisasi ini sangat penting, agar dalam penggunaan anggaran nanti terarah, sesuai dengan tiap tahapan yang akan dilaksanakan,”ujar Mewoh.

Senada dengan Mewoh, Ketua KPU Kota Bitung, Desli Sumampouw mengatakan, dalam kegiatan ini KPU Kota Bitung ditunjuk sebagai tuan rumah. “Kami sebagai tuan rumah memfasilitasi kegiatan rakor ini. Tapi pelaksana adalah KPU Provinsi Sulut,”tutur Desli.

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut, Ketua divisi teknis KPU Sulut, Yessi Momongan, Ketua Divisi Perencanaan dan Data KPU Sulut, Lanny Ointoe, dan para ketua dan anggota KPU se-Sulut serta sekretaris yang akan melaksanakan Pilkada diantaranya, Manado, Bitung, Minut, Minsel, Bolsel dan Boltim serta Tomohon. (Yappi Letto)