Satu-satunya di Sulut, Yama Resort Punya Kolam Air Panas Alami

oleh -
Kolam yang diisi dari mata air panas alami. (FOTO: Istimewa)

TONDANO– Yama Resort adalah hunian termewah pertama di pusat ibu kota Minahasa dan punya kolam air panas alami. Air panas dihasilkan langsung dari mata air.

Resort mewah nan menawan ini dibangun dengan latar belakang tradisional nan modern yang berlokasi di Kelurahan Koya, Kecamatan Tondano Selatan, Kabupaten Minahasa. Hunian ini menjadi salah satu tempat favorit yang paling layak dicoba bagi pelancong yang ingin istirahat atau liburan dengan tanpa gangguan.

“Karena resort ini menggunakan sistem private. Jadi yang mau bermalam sudah harus booking satu hari sebelumnya,” terang Marketing and Sales Executive Yama Resort – Jimmy Sigar, kepada Koran Sindo, kemarin.

Di Yama Resort menyiapkan ballroom yang sangat megah. “Ballroom kami bisa menampung 2.000 orang (standing) dan sampai saat ini masih dalam perampungan, Desember nanti sudah dipastikan beroperasi,” tuturnya.

Dikatakannya, untuk opening promotion kami berikan harga Rp1.576.000 untuk satu malam, include dengan tiga kali makan (pagi, siang, malam) juga mendapatkan camilan/kue.

“Sejak soft opening 28 Oktober lalu, yang ready sebanyak 88 kamar, kolam renang air panas, restoran Kawa. Jadi bagi pengunjung yang nanti akan menginap di Yama Resort bisa dapat menggunakan fasilitas yang ada,” ujarnya.

Paling menarik di Yama Resort adalah kamarnya dikemas dengan sangat indah, dindingnya dibalut dengan kayu sehingga tamu yang menginap merasa nyaman untuk beristirahat.

Kalau selama ini kita tahu hotel atau resort itu mewah dan megah, kali ini dikemas lebih menarik juga menawan. Menariknya bahwa pengunjung akan disuguhi dengan nuansa alam saat berada diluar ruangan maupun dalam ruangan.

Ditambahkan oleh Executive Chef Yama Resort – Amirullah, untuk food and beverage (F&B) presentasi pada makanan tradisional nusantara dikombinasikan dengan western.

“Konsepnya kita punya makanan tradisional. Seluruh nusantara juga kita punya tematik untuk makanannya, bahkan setiap bulan berubah-ubah. Lebih ke arah atau sekmennya apa keinginan dari tamu,” kata chef handal ini.

“Kita juga punya welcome drink lebih healthy. Seperti wedang jahe, jamu. Jadi lebih sehat dan tradisional. Beda dengan hotel dan resort lainnya, bahannya kita buat sendiri,” tuturnya.

Selain itu, sebelum tamu ke dinner time ada camilan/kue, rasa khasnya asin dan manis. (Martsindy Rasuh)