Kapolresta Manado Pimpin Sertijab Tiga Pejabat

oleh -
Tampak, suasana pelaksanaan Sertijab tiga pejabat di lingkungan Polresta Manado. (deidy wuisan)

MANADO – Upacara terima jabatan (Sertijab) Kasat Sabhara, Kapolsek Mapanget dan Kapolsek Kawasan Bandara diselenggarakan Kepolisian Resor Kota (Polresta) Manado, Selasa (5/11/2019) pagi hari.

Upacara dilaksanakan di halaman Apel dan dipimpin langsung oleh Kapolresta Manado Kombes Pol. Benny Bawensel. Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolresta Manado AKBP Faisol Wahyudi, Ketua Bhayangkari Cabang Kota Manado Ny. Netty Benny Bawensel, PJU, Kapolsek Jajaran serta Pengurus Bhayangkari Cabang Kota Manado.

Pejabat yang melaksanakan Sertijab yaitu Kompol Rahmad Lantemona, menyerahkan tugas dan tanggung jawab Kasat Sabhara Polresta Manado kepada AKP Suprijadi dan mendapat jabatan baru sebagai Kaur Binplin Subbid Provos Bid Propam Polda Sulut. AKP Suprijadi sendiri, sebelumnya bertugas sebagai Kasi Pasdal Subdit Dalmas Dit Samapta Polda Sulut.

IPTU Muhammad Ilham Mattulangi menjabat Kapolsek Mapanget menggantikan AKP Muhlis Suhani, yang mendapat jabatan baru sebagai Kanit Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Sulut.

Sebelumnya IPTU Muhammad Ilham Mattulangi, menjabat sebagai Kapolsek Kawasan Bandara dan digantikan oleh Ipda Eko feryyanto yang sebelumnya menjabat PS. Paur Subbid Provos Bid Propam Polda Sulut.

Dalam sambutanya, Kapolresta Manado mengatakan Mutasi jabatan merupakan upaya pembinaan personel untuk kepentingan organisasi guna peningakatan kualitas sumber daya manusia yang handal, bertanggung jawab dan professional.  “Dengan demikian sudah seharusnya pejabat yang sertijab mendedikasikan diri penuh dalam pelaksanaan tugas”, tukasnya.

Kapolresta juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas kerja keras dan dedikasi yang sudah diberikan serta Pengalaman tugas yang sudah berikan pejabat lama dan berpesan menjadikan itu sebagai pengalaman terbaik ditempat tugas yang baru.

“Kepada pejabat baru, selamat datang dan selamat bertugas di Jajaran Polresta Manado dan Bhayangkari Cabang Resor Kota Manado”, tandasnya.

Setelah pelaksanaan upacara selesai, dilanjutkan dengan Jabat tangan oleh seluruh personel Polresta Manado kepada pejabat yang sertijab dan Acara Kenal Pamit yang dilaksanakan di Lobi Bharadaksa Polresta Manado. (deidy wuisan)