Donasi Konsumen Alfamart Bantu Penyandang Disabilitas

oleh -
Penyerahan simbolis Donasi Konsumen Alfamart untuk anak terlantar dan penyandang disabilitas, Sleman, DIY, Kamis (14/11). Dalam donasi periode September 2019 ini telah terkumpul donasi konsumen sebesar Rp 1,1 miliar. Istimewa

MANADO—PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) menggandeng Yayasan Sayap Ibu untuk mewujudkan program “Rumah KuBisa” dengan menggalang donasi konsumen Alfamart di toko periode bulan September 2019 yang terkumpul senilai Rp1,1 miliar lebih.

Hal ini untuk mewujudkan program berkelanjutan terhadap penyandang disabilitas.

Konsep “Rumah KuBisa” ini diharapkan mampu memberdayakan anak-anak penyandang disabilitas agar mampu hidup mandiri, bisa berkarya dan memberikan kontribusi bagi daerahnya khususnya negeri ini.

Di Rumah KuBisa nantinya diharapkan bisa menyediakan pelatihan, workshop, konseling, advokasi dan kegiatan kreatif lainnya sehingga para penyandang disabilitas mampu mandiri dan berkarya di tengah-tengah masyarakat.

“Rumah KuBisa harus menjadi rumah yang nyaman bagi penyandang disabilitas. Kami yakin disabilitas bisa menjadi ability. Ketidakbisaan akan menjadi bisa. Bila kita peduli dan aktif membantu mereka,” terang Corporate Communication General Manager Alfamart, Nur Rachman, di acara simbolis penyerahan donasi ke Yayasan Sayap Ibu, di Sleman, Yogyakarta, Kamis (14/11).

Komitmen perusahaan, tambahnya, sesuai dengan budaya korporasi Alfamart For All, semakin menegaskan kepedulian terhadap sesama termasuk penyandang disabilitas. Termasuk aktif mempekerjakan karyawan dengan disabilitas yang tersebar hampir di seluruh cabang Alfamart yang ada di Indonesia.

Ketua Yayasan Sayap Ibu Indonesia, Noes Stritantri S Soeryono, mengapresiasi hasil donasi konsumen Alfamart yang diperuntukkan bagi penyandang disabilitas. Program berkelanjutan seperti ini, tambahnya, akan sangat bermanfaat bagi kemandirian penyandang disabilitas sehingga bisa berkreasi dan menghasilkan karya bagi masyarakat.

“Terimakasih untuk donasi konsumen Alfamart. Akan semakin banyak anak terlantar dan penyandang disabilitas yang bisa terbantu di seluruh Indonesia. Semoga kerjasama untuk membantu penyandang disabilitas akan terus berlanjut di tahun-tahun mendatang,” jelasnya.

Wakil Ketua Dewan Pembina PKK Daerah Istimewa Yogyakarta, Gusti Kanjeng Bendara Raden Ayu Adipati Paku Alam, merasa bersyukur Alfamart tergerak untuk menggalang donasi konsumen untuk pengembangan kemandirian anak disabilitas.

“Terimakasih untuk perhatiannya dan sumbangsihnya. Ini akan sangat berarti bagi para penyandang disabilitas yang membutuhkan perhatian semua pihak,” terangnya.

Ia mengaku memiliki harapan besar untuk Alfamart, agar tetap melanjutkan keberpihakan kepada penyandang disabilitas yang selama ini sudah dilakukan. Termasuk dengan mempekerjakan mereka sebagai karyawan. Sehingga akan makin banyak kontribusi yang bisa dilakukan penyandang disabilitas untuk negeri ini. (stenly sajow)