APBD 2020 Ditetapkan, Dapat Bermanfaat Bagi Masyarakat Provinsi Sulawesi Utara

oleh -

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Pengambilan Keputusan Terhadap Rancangan Peraturan Daerah (RAPBD) Tahun 2020 menjadi Peraturan daerah (Perda) APBD 2020, Jumat (15/11/2019).

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw didampingi Wakil Ketua Victor Mailangkay, Billy Lombok dan James Arthur Kojongian bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Personel Badan Anggaran Sandra Rondonuwu membacakan catatan dari Badan Anggaran terkait dengan penggunaan anggaran pada APBD Tahun 2020.

“Badan anggaran berharap, anggaran ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Provinsi Sulut. Sehingga semua yang sudah dimasukan di dalam APBD bisa dijalankan dengan baik sesuai kebutuhan dari masyarakat Sulut,” tegas Politisi PDI Perjuangan Sulut.

Selesai pembacaan dilaksanakan penandatanganan kesepakatan antara Pemerintah Daerah (Pemda) dengan DPRD Sulut disaksikan tamu undangan dan media cetak dan elektronik.

Dalam sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan, APBD Tahun 2020 merupakan anggaran yang pro rakyat. Dimana Pemerintah Provinsi Sulut telah menganggarkan anggaran demi kepentingan dan kemajuan di Provinsi Sulut.

Diakui Dondokambey meskipun anggaran pada APBD Tahun anggaran 2020 ini sebagian anggaran terserap pada kegiatan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tahun 2020 mendatang namun sebagai Pemerintah Daerah berharap anggaran ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di Provinsi Sulut

” Sebagai Pemerintah Daerah mengapresiasi kepada pimpinan dan anggota Dewan Sulut atas kerja sama selama ini dalam melakukan pembahasan anggaran yang pro rakyat. Meski begitu, Pemprov Sulut merasa bangga kepada mitra kerja yakni Badan Anggaran yang sudah melakukan pembahasan anggaran ini,” pungkas dia. (Advertorial)