Sambangi MUI Sulut, SSK Sebut Kesejahteraan Tokoh Agama Salah Satu Jadi Prioritas

oleh -
Suasana silaturahmi di Kantor MUI Sulut, Senin (18/11/2019). (sindomanado)

MANADO — Predikat kota paling toleran dan rukun yang melekat di Kota Manado akan diperkuat dan dijaga.

Itu merupakan salah satu visi bakal calon wali kota Sonya Selviana Kembuan (SSK) jika dipercaya masyarakat memimpin Kota Manado. Wujud komitmen merawat kerukunan dan toleransi, SSK menyambangi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Utara (Sulut), Senin (18/11/2019). Kehadiran SSK diterima langsung Ketua MUI Sulut, KH Abdul Wahab Abdul Gafur Lc.

Menurut SSK, tokoh agama merupakan garda terdepan dalam menjaga kerukunan dan kedamaian Manado. Untuk itu perlu ada perhatian khusus tentang kesejahteraan para tokoh agama lintas agama. “Para tokoh agama mampu menciptakan warga masyarakat yang modern tapi berakhlak tinggi,” ujar SSK. “Saya bersilahturahmi dengan Ketua MUI untuk mencari masukan dalam rangka menjaga Manado sebagai kota yang aman dan toleran. Sehingga ketika saya melaksanakan tugas tidak akan salah arah dan tetap mempertahankan toleransi dan keamanan Manado,” tukas SSK.

Ketua MUI Sulut KH Abdul Wahab Abdul Gafur mengapresiasi kedatangan SSK untuk sharing mengetahui kondisi Manado yang aman dan damai. “Sangat baik calon pemimpin yang memperhatikan tokoh agama. Jangan sampai tokoh agama hanya dijadikan seperti pemadam kebakaran. Perhatian SSK terhadap tokoh agama sebagai penjaga etika moral umat akan berdampak terhadap pembinaan anak-anak muda kita sebagai pewaris nilai-nilai budaya leluhur,” pungkas Gafur. (kimgerry)