DKPD Sulut All Out Promosikan Pariwisata Bahari dan Kesenian Daerah

oleh -
Ketua TP PKK Sulut Rita Tamuntuan, Ketua DWP Sulut Ivone Lombok dan Kepala DKPD Sulut Tienneke Adam di kegiatan Pearl Festival 2019. (Ist)
MANADO – Dinas Kelautan dan Perikanan Daerah (DKP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tampil all out dalam kegiatan Indonesian Pearl Festival 2019 ke-8 di Mall Kemang, Jakarta Selatan (Jaksel).
Selain mempromosikan Pariwisata Bahari Sulut, DKPD ikut menampilkan kesenian daerah seperti Tarian Kabasaran, Tarian Poco-Poco, musik bambu, Batik Sizy Matindas, Batik Keke serta bermacam souvenir kerajinan Sulut.
“Kesempatan ini tentunya sangat berarti bagi Sulut yang bisa dipercayakan untuk mempromosikan beragam potensi daerah,” ungkap Kepala DKPD Sulut Tienneke Adam, Sabtu (23/11/2019).
Lanjut dia, Pemprov Sulut juga ambil bagian dalam pameran kegiatan Indonesian Pearl Festival 2019 dengan memperlihatkan produksi hasil perikanan seperti Cakalang Fufu, Ikan Kaleng, smoke fish dan lainnya.
“Indonesian Pearl Festival 2019 menjadi wadah untuk mempromosikan pariwisata serta dapat menjadi magnet untuk mendatangkan investasi,” tuturnya.
Lanjut Tienneke, ini sebagai wujud komitmen menunjang visi dan misi Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) dalam mendorong percepatan pembangunan di Bumi Nyiur Melambai.
“Lewat pariwisata, kesenian serta potensi kelautan dan perikanan menjadi andalan daerah ini untuk mendatangkan banyak wisatawan dan investasi,” tukasnya. (rivco tololiu)