Haidy Malingkas Terima Penghargaan USAID sebagai Women Leaders and Gender Champion in Fisheries

oleh -
Sekretaris DKPD Sulut Haidy Malingkas masuk dalam website USAID karena dinilai berperan dalam bidang kemanusiaan. (Ist)

MANADO – Satu prestasi membanggakan diukir birokrat perempuan di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Daerah (DKPD) Provinsi Sulut, Haidy Malingkas menerima penghargaan dari United States Agency for International Development (USAID) sebagai Women Leaders and Gender Champion in Fisheries.

USAID yang merupakan badan independen dari pemerintah Amerika Serikat memberikan penghargaan kepada birokrat Pemprov Sulut tersebut, lantaran punya kepedulian menjalankan program kerja yang baik kepada para nelayan, pengelola perikanan dan masyarakat pesisir.

Lembaga internasional ini bertanggung jawab atas bantuan bidang ekonomi, pembangunan dan kemanusiaan.

Haidy Malingkas sendiri mengaku tidak menyangka bisa menerima penghargaan USAID sebagai Women Leaders and Gender Champion in Fisheries.

“Saya mungkin jadi objek penilaian. Memang awalnya ada tim USAID yang datang mewawancarai saya sebelumnya,” ungkap Malingkas, Kamis (28/11/2019).

Dia mengatakan, penghargaan tersebut menjadi penyemangat dan motivasi bagi dirinya untuk terus memaksimalkan program kerja di DKPD Sulut, dalam menunjang visi dan misi Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK).

“Apalagi program DKPD sangat berkaitan erat dengan program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK). Ini yang terus kita optimalkan,” tukas pejabat energik tersebut.

Malingkas sendiri menerima penghargaan tersebut di Gedung Coral Triangle Initiative (CTI) Manado pada 26 November lalu. (rivco tololiu)