Hadiri Ibadah Natal GPdI, Mensos: Saling Memaafkan untuk Ciptakan Persatuan Majukan Bangsa

oleh -
Ibadah Natal GPdI yang turut dihadiri Mensos Juliari Batubara, Gubernur Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw dan Forkopimda Sulut. (ist)

MANADO – Perayaan Natal Majelis Daerah Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) terasa lebih spesial. Pasalnya, ibadah yang dihelat di Aula Pantecostal Centre Buha, Manado, turut dihadiri Menteri Sosial (Mensos) RI Juliari Batubara bersama istri, Kamis (5/12/2019).

Dalam ibadah tersebut, Mensos turut didampingi Gubernur Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw dan Forkopimda Sulut, serta sejumlah anggota DPRD Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Kesempatan itu, Mensos Batubara menyampaikan pesan-pesan Natal kepada seluruh jemaat yang hadir di ibadah tersebut.

Dia menyampaikan, sebagai jemaat Tuhan harus mencerminkan damai natal di dalam diri setiap hari bukan hanya ketika memasuki bulan Desember saja.

“Kita juga harus punya persatuan agar kita sebagai jemaat Tuhan bisa saling menopang, membantu satu dengan yang lain untuk bisa sama-sama maju dan berhasil. Narasi itu pula yang dibangun sekarang oleh Presiden kita Joko Widodo, Bagaimana kita harus mempunyai persatuan yang kuat untuk menuju Indonesia maju,” sambungnya.

Mensos mengakui, untuk mencapai semua itu kita harus mempunyai hati yang bersih dan kita harus berdamai dengan sesama manusia dan diri kita sendiri.

“Perdamaian itu harus berawal dari diri kita sendiri. Kita bisa berdamai dengan orang lain, kalau kita bisa berdamai dengan diri kita sendiri. Dengan begitu, kita bisa saling memaafkan dan menciptakan yang namanya persatuan untuk memajukan bangsa kita tercinta bangsa Indonesia,” ujarnya.

Lanjut dia, sebagai jemaat Tuhan, sebagai warga GPdI harus bisa menjadi terang dimanapun berada dan apapun yang diberi tanggung jawab kepada sehingga bisa menjalankan itu dengan penuh tanggung jawab dan bisa bermanfaat bagi banyak orang.

“Kita sebagai Warga GPdI, kita harus bisa menjadi terang disetiap tanggung jawab yang diberikan kepada kita, harus bisa menjadi perbedaan disetiap tugas pekerjaan yang kita emban, menjadi bermanfaat bagi orang lain, dan saya yakin warga GPdI semua terlebih yang hadir pada malam hari ini pasti bisa menjadi seperti itu,” tuturnya.

Gubernur Olly Dondokambey mengajak GPdI untuk memaknai perayaan Natal Yesus Kristus dengan sederhana, serta dapat menjadi momentum untuk lebih meningkatkan kepedulian dengan sesama yang berkekurangan.

“Mari kita tetap menjaga kebersamaan, dan memaknai Natal dengan tidak berpesta pora. Melainkan tanamkan kepudulian kepada sesama dengan saling membantu,” tukasnya.

Perayaan menyambut Natal ini, dibuka dengan ucapan selamat datang oleh Kepala Inspektur Provinsi Sulut Meki Onibala yang merupakan warga jemaat GPdI. (rivco tololiu)