Tumbelaka Nilai Strategi PDIP Mudah Ditebak Lawan Politik di Pilbup Minahasa Utara

oleh -

MANADO- Hanya mengundang Joune Ganda mengambil formulir pendaftaran sebagai Calon Bupati Minahasa Utara (Minut) yang juga sebagai calon tunggal, dinilai strategi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Minut bakal mudah ditebak dan dibaca oleh lawan politik, mengingat untuk pendaftaran bakal calon ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih lama.

“Dengan hanya menimbulkan satu satu bakal calon dimana bahayanya lawan politik bisa cepat membaca dan menebak, kalau seperti itu maka lawan politik akan melakukan strategi lain khusus,”ujar Pengamat Politik Sulut, Taufik Tumbelaka, kepada SINDOMANADO.COM, Sabtu (7/12/2019).

Lanjut Tumbelaka, disisi lain PDIP menciptakan suatu trategi sebetulnya yang tidak biasa, jadi ini kayaknya untuk fokus menggunakan treatment khusus, dengan menimbulkan satu saja bakal calon supaya dalam sosialisasi kedepan fokus ke satu bakal calon saja.

“Untungnya, dengan hanya menimbulkan satu bakal calon bupati, dimana kedepan partai hanya ingin mencari wakil bupatinya untuk membentuk strategi-strategi yang baik kedepan,” pungkas dia. (valentino warouw)