Ratusan Polisi Siaga Amankan Malam Pergantian Tahun di Kota Bitung

oleh -
Kapolres Bitung, AKBP FX Winardi, usai jumpa pers akhir tahun di Aula Endra Dharmalaksana, Mapolres Bitung, Selasa (31/12/2019). (FOTO: Istimewa)

BITUNG – Mengamankan malam pergantian tahun dan perayaan Tahun Baru 2020, Polres Bitung menyiapkan kekuatan ¾ personel.

Kapolres Bitung AKBP FX Winardi mengungkapkan, dari 420 anggota, 300 pasukan untuk acara tahunan ini. Hal tersebut diungkapkan Kapolres usai jumpa pers akhir tahun 2019 di Aula Endra Dharmalaksana, Mapolres Bitung, Selasa (31/12/2019).

“300 personel polisi kami siapkan untuk amankan malam pergantian tahun dan perayaan Tahun Baru 2020. Jumlah ini akan bertambah sampai 500 personel, karena akan bergabung dengan TNI-AD Kodim 1310 Bitung dan TNI-AL dari Batalion Marinir, Satpol-PP, Dinas Perhubungan Polres Bitung serta para ormas akan membantu mengamankan acara ini,”ujarnya.

Winardi menambahkan, dalam perayaan Tahun Baru 1 Januari 2020, pihaknya juga sudah menyebarkan personel untuk mengamankan gereja-gereja dan Masjid yang akan menggelar Dzikir. “Selain tempat-tempat ibadah, kami juga mengamankan tempat-tempat keramaian dan tempat wisata. Kami berharap, masyarakat bisa merayakan pergantian tahun dengan aman,” tutur mantan Kapolres Minsel ini.

Lanjut dia, untuk memperlancar arus lalu lintas dalam malam pergantian tahun, pihaknya melaksanakan rekayasa lalul lintas, dengan membagi beberapa prioritas jalan utama dan jalan alternatif. “Kami juga melakukan pemantauan menggunakan kamera drone yang akan memantau situasi dan kondisi di lokasi-lokasi rawan kamtibmas, sehingga bisa diketahui penyebab kamtibmas,” tuturnya
didampingi Kabag Ops, AKP Aritonang. (Yappi Letto)