15 Januari 2020 KPU Sulut Buka Pendaftaran PPK se-Sulut, Masyarakat Diminta Berpartisipasi

oleh -
Ketua Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM KPU Sulut Salman Saelangi. (FOTO: Valentino Warouw)

MANADO- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) segera membuka pendaftaran badan Adhoc Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan kepala daerah (Pilkada) gubernur dan wakil gubernur (wagub) serta pemilihan wali kota (Pilwako) dan pemilihan bupati (Pilbup) 2020.

“Pembukaan perekrutan PPK akan dimulai pada 15 Januari 2020. Untuk Pilgub perekrutan se-Provinsi Sulut dan untuk Pilwako di Tomohon, Bitung dan Manado sedangkan Pilbup di Bolsel, Boltim, Minut dan Minsel,” ujar Ketua Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM KPU Sulut Salman Saelangi, kepada sindomanado.com, Jumat (3/1/2020).

Menurut dia, terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi calon PPK, di antaranya tidak pernah menjadi anggota partai politik dan belum pernah menjabat anggota PPK selama dua periode.

“Kami membutuhkan peran serta dari masyarakat yang ingin mendedikasikan dirinya bagi proses demokrasi yang professional dan bermartabat ini. Bagi masyarakat yang akan mendaftar kiranya bisa langsung ke kantor KPU yang ada di kabupaten/kota,” harap dia.

Lanjut dia, kepada KPU Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Sulut kiranya bisa melakukan perekrutan dan seleksi dengan transparan. “Lakukan secara transparan setiap tahapan-tahapan, sehingga bisa menghasilkan PPK yang baik dan berintegritas,” pungkas dia. (valentino warouw)