Banjir Bandang Terjang Kampung Lebo Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, Diduga Puluhan Rumah Hanyut

oleh -
Banjir Bandang Terjang Kampung Lebo Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, Diduga Puluhan Rumah Hanyut. (ist)

TAHUNA- Banjir bandang terjang Dusun Pokole, Kampung Lebo, Kecamatan Manganitu, Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat, (3/1/2020) dini hari, sekira Pukul 02.30 Wita.

“Bencana banjir bandang yang terjadi Jumat dini hari itu, tak hanya merusak dan menghanyutkan puluhan rumah warga yang berada di sepanjang bantaran sungai, tetapi kemungkinan besar banyak korban jiwa akibat peristiwa tersebut,” ujar Porkius Parera, Warga Kampung Lebo, Jumat (3/1/2020).

Lanjut dia, akses jalan dari Tahuna menuju Kampung Lebo terputus, karena ruas jalan di beberapa wilayah tertutup tanah longsor. Menuju Kampung Lebo hanya bisa menggunakan jalur laut menggunakan perahu.

“Sedangkan pencarian korban yang diduga hanyut akibat bencana tersebut tengah dilakukan oleh Tim SAR, dengan menyisir perairan laut di sepanjang pesisir pantai Kampung Lebo,” terang dia.

Diketahui, hingga berita ini ditayang, belum ada keterangan resmi dari pemerintah daerah dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah. (Andy Gansalangi/Koran Sindo Manado)