Apel Perdana, Wali Kota Tegaskan Pala Dievaluasi Tiap Tiga Bulan

oleh
Penandatanganan pakta integritas kepala lingkungan disaksikan langsung Wali Kota Vicky Lumentut, Wali Kota Mor Bastiaan dan Sekretaris Kota Micler Lakat di sela-sela apel perdana, Senin (6/1/2020). (ist)

MANADO— Wali Kota Vicky Lumentut memimpin apel kerja perdana 2020 jajaran Pemerintah Kota Manado di Halaman Kantor Wali Kota Manado, Senin (6/1/2020).

Dalam kesempatan itu, Lumentut mengajak jajaran untuk terus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Kita boleh ada saat ini dan mengikuti apel kerja perdana itu karena kita percaya Kasih dan penyertaan Tuhan bagi kita semua,” kata orang nomor satu di Kota Manado itu.

Awal tahun ini, Lumentut menegaskan kembali agar seluruh ASN terutama para kepala lingkungan (pala) yang baru terpilih untuk meningkatkan kedisiplinan. “Kedisiplinaan harus terus kita tingkatkan. 2020 ini harus kita tingkatkan lagi, seperti disiplin waktu dan kinerja,” tegasnya.

Lumentut pun meminta para pala menjadi ujung tombak pemerintahan untuk menjadi contoh dan teladan yang baik di masyarakat. Pasalnya, dari sekian banyak warga yang mendaftar, Anda inilah yang dipercaya menjadi bagian dalam pemerintahan di Kota Manado.

“Mari awali tahun  ini dengan semangat baru, optimisme yang lebih besar, untuk mencapai kinerja yang lebih baik, tingkatkan integritas, loyalitas, dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab. Terus bangun komunikasi, koordinasi, dan sinergitas yang baik antarsesama untuk mencapai visi Manado sebagai Kota Cerdas,” ajak wali kota dua periode itu.

Ia menambahkan, tahun ini kinerja pala dengan gaji sesuai Upah Minimum Kota (UMK) akan terus dievaluasi. “Yang tidak sesuai harapan dan memiliki attitude yang buruk akan langsung diganti. Pala dievaluasi tiap tiga bulan,” tandas Lumentut. (kimgerry)