Bertemu Gubernur, Serikat Pekerja dan Buruh Curhat Soal RUU Omnibus Law

oleh -
Gubernur Olly Dondokambey saat menerima dan mendengarkan langsung curhat para pengurus organisasi buruh di Sulut di ruang kerjanya. (Ist)

MANADO – Gubernur Olly Dondokambey menerima kunjungan para pengurus organisasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) dan Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SPSI) Sulut di ruang kerjanya, Senin (20/1/2020).

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah (Disnakertransda) Sulut Erny  Tumundo memfasilitasi pertemuan tersebut, yang sebelumnya telah dijanjikan kepada para buruh yang melangsungkan aksi demo damai di Kantor Gubernur Sulut, waktu lalu.

Para pengurus organisasi buruh tersebut menyampaikan berbagai permasalahan terkait pekerja dan buruh di Sulut, termasuk penolakan terhadap RUU Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja oleh para pekerja dan buruh seluruh Indonesia.

Gubernur Olly pun melayani beragam penyampaian dengan bijak dan mencari solusi bersama untuk mengatasi kondisi tersebut. Dialog yang berlangsung penuh kekeluargaan dan kehangatan dengan Gubernur Olly, membuat para pengurus serikat buruh merasa puas.

“Pastinya apa yang disampaikan para pengurus organisasi buruh di Sulut ini akan saya sampaikan ke pemerintah pusat untuk dapat mencari solusinya,” ungkap Olly.

Kepala Disnakertransda Sulut Erny Tumundo mengatakan, pertemuan tersebut para buruh memberikan apresiasi kepada Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK), karena dapat menaikkan UMP Sulut di 2020 sebesar Rp3,3 juta.

“Mereka telah menyampaikan langsung apa yang menjadi curahan hati yang telah disampaikan lewat aksi demo waktu lalu. Pak Gubernur sangat senang menerima kunjungan para pengurus organisasi buruh tersebut. Mereka juga senang karena bisa bertemu dan menyampaikan langsung permasalahan mereka,” ungkap Tumundo yang turut didampingi Kabid Pengawasan, Sandy Kaunang dan jajaran Disnakertransda Sulut. (rivco tololiu)