Peserta CPNS Diminta Tidak Percaya Calo, Tes SKD Dijadwalkan 31 Januari hingga 11 Februari

oleh
Sekdaprov Sulut Edwin Silangen. (Ist)

MANADO – Sekira 5.779 pelamar CPNS yang lulus berkas di Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang dijadwalkan pada 31 Januari hinga 11 Februari 2020 di Kantor Regional IX Badan Kepegawaian Negara (BKN) Manado.

Sekdaprov Edwin Silangen mengingatkan para peserta CPNS untuk tidak mempercaya calo, karena proses seleksi ini bebas pungutan dan intervensi dari pihak manapun.

“Ini kiranya dapat menjadi perhatian para peserta CPNS yang akan mengikuti tahap SKD di Kantor BKN,” kata Silangen, Rabu (29/1/2020).

Dia mengiatkan para peserta agar terus meng-update informasi terkait ketentuan yang menjadi syarat pada tahapan tes SKD. Menurutnya, semua peserta wajib mengikuti aturan pelaksanaan test, diantaranya wajib membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Tanda Peserta Ujian untuk ditunjukan kepada panitia.

“Sementara jadwal test pada tahapan SKD akan dilaksanakan pada tanggal 31 Januari–11 Februari 2020. Tahapan test ini terbagi dalam 58 sesi, kecuali hari pertama dan hari terakhir hanya terdapat 4 sesi. Setiap sesi diikuti sebanyak 100 peserta,” jelasnya.

Lanjut Silangen, sejak dari tahapan pendaftaran CPNS Pemprov Sulut, Gubernur Olly Dondokambey Wakil Gubernur Steven Kandouw telah menegaskan, bahwa penerimaan CPNS bebas dari calo dan pungutan, mengikuti aturan yang ditetapkan serta tidak ada intervensi dari siapapun.

“Adapun peserta yang siap mengikuti tahapan test SKD berasal dari jenis Formasi Umum sebanyak 5.754 peserta, Formasi Cum Laude 14 peserta dan 11 peserta dari Format Disabilitas,” tukasnya.

Silangen memaparkan, untuk teknis yang harus disiapkan para peserta di tahapan SKD, yaitu peserta mengenakan kemeja atas berwarna putih polos tanpa corak dan celana panjang atau rok berwarna hitam, tidak diperkenankan memakai kaos, celana berbahan jeans dan sandal. Bagi peserta berjilbab, menggunakan jilbab warna hitam.

“Untuk kartu ujian, dicetak peserta melalui HTTPS://SSCASN.BKN.GO.ID dikertas putih polos dicetak warna, jangan dilaminating, karena pengesahan kartu peserta dan pemberian PIN dilakukan sebelum memasuki ruangan CAT,” tandasnya. (rivco tololiu)

No More Posts Available.

No more pages to load.