Investor dari Korea Selatan Bakal Sulap Taman dan Ekowisata di Manado

oleh -
Suasana pertemuan Wali Kota GSVL dan perwakilan investor dari Korea Selatan di ruang kerja Wali Kota Manado. (ist)

MANADO — Para pelaku usaha dari Negeri Kpop (Korea Selatan) berminat berinvestasi dalam pembangunan taman bunga serta ekowisata di Kota Manado.

Hal itu terungkap dalam pertemuan Tim Korea dengan Wali Kota Vicky Lumentut di Ruang Kerja Wali Kota, Selasa (4/2/2020). Pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut MoU dengan Pemerintah Kota (Pemkot) saat Manado Fiesta 2019 lalu.

Wali Kota Vicky Lumentut menyatakan sangat senang jika Tim Korsel berkeinginan untuk berinventasi di Kota Manado. Dalam pertemuan tersebut, Lumentut langsung mengarakan Tim Korsel untuk mengecek langsung wilayah yang cocok untuk pengembangan investasi itu.

“Terima kasih untuk Tim Korsel yang berminat untuk investasi taman bunga dan ekowisata. Silahkan tim cek ke wilayah Manado untuk kelanjutannya,” ajak Lumentut.

Kepala Dinas Pariwisata Lenda Pelealu menambahkan, pastinya lewat kehadiran taman bunga yang diprakarsai investor Korsel akan berimbas signifikan untuk pariwisata. “Tentunya hal tersebut bisa menjadi ikon wisata baru untuk meningkatkan kunjungan turis lokal maupun mancanegara,” tutur Lenda.

Kepala Dinas Penanaman Terpadu dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Jimmy Rotinsulu mengatakan, hadirnya investor luar negeri menjadi bukti Kota Manado merupakan lahan subur untuk investasi. “Serta bisa memicu lahirnya investor-investor baru,” tukasnya. Hadir dalam dalam pertemuan tersebut, Asisten I Heri Saptono dan Asisten II Philips Benyamin Sondakh. (kimgerry)