Wagub Kandouw Promosikan Paket Wisata Minsel dan Boltim

oleh -
Wakil Gubernur usai tracking di Perkebunan Modoindng melanjutkan hiking mengelilingi Danau Moat dan Danau Molunow. (Ist)
MANADO – Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) memberikan support bagi pemerintah daerah (pemda) maupun masyarakat yang ikut mendorong pembangunan pariwisata di Bumi Nyiur Melambai.
Akhir pekan lalu, Wakil Gubernur Steven Kandouw mempromosikan paket wisata di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dan Bolmong Timur (Boltim).
Wagub Kandouw bersama rombongan tracking di perkebunan daerah Modoinding, Minsel, kemudian lanjut ke perbatasan Boltim, tepatnya di spot pariwisata Bukit Doluag (Bukit Doa) dan hiking mengelilingi Danau Moat hingga Danau Goba Molunow.
Kesempatan itu, mantan Ketua DPRD Sulut ini melakukan dialog terkait pariwsiata bersama para Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) se Bolmong Raya (BMR).
Dia mengatakan, dirinya bersama para pelaku pariwisata di Bumi Nyiur Melambai akan melaunching dua paket wisata yang sebelumnya lahir dan digagas oleh masyarakat Sulut sendiri.
“Paket ini adalah ide dari Bapak Jusuf Kalengkongan, putra Modoinding yang akan kami tunjang. Pak Gubernur Olly Dondokambey sangat peduli dengan wisata alam , palagi yang ada di Modoinding,” ungkapnya.
“Itu sebabnya, begitu diinfokan oleh Staf Khusus Gubernur bidang Pariwisata Dino Gobel, saya langsung minta ijin ke pak gubernur untuk kita back up. Nah hari ini kita akan jajal dan ajak masyarakat se-Sulut, bahkan se dunia, ayo ke Modoinding,” sambungnya.
Wagub mengaku sudah mendengar Bupati Boltim memiliki tim pariwisata. Menurutnya, itu sangat baik untuk dapat bersama mempromosikan potensi pariwisata Boltim ke mata masyarakat luar supaya dapat dikenal luas, dan membuat daerah tersebut dikunjungi banyak wisatawan.
“Ini akan semakin membuat Boltim menjadi destinasi unggulan di Bolmong Raya. Itu sebabnya, atas seijin pak gubernur, kita sekalian akan me-launching dan menjajaln paket wisata hiking keliling Danau Moat, legendaries itu,” ujarnya.
Dia menyebut, langkah dan upaya pemerintah dan masyarakat menunjagn pariwisata Sulut akan membuat pariwisata daerah terus menggema. Apalagi adanya potensi wisata hingga Minsel dan BMR, tentu adalah sebuah kekayaan.
“Apalagi tahun depan, Insya Allah Bandara Lolak di Bolmong akan segera beroperasi. Nah, kesiapan destinasi dan paket wisata di kluster Minsel dan BMR akan saya dan pak gubernur topang bersama,” pungkasnya.
Turut serta dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Minsel Frangky Wongkar dan Wakil Ketua DPRD Minsel Steven Lumowa, serta jajaran Kepala Dinas Pariwisata se Bolmong Raya.
(rivco tololiu)