Bapelitbangda Kotamobagu Selenggarakan FGD RKPD

oleh -
Tampak, foto bersama usai kegiatan family gathering. (ist)

KOTAMOBAGU – Badan Perencanaan penelitian dan pembangunan Daerah (Bapelitbangda) Kotamobagu, menyelenggarakan Forum Group Discussion (FGD), tentang penyusunan dokumen rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2021.

Bertempat di ruang rapat Bappelitbangda Kotamobagu, kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Gunawan Damopolii yang dihadiri peserta dari perwakilan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Kotamobagu.

Gunawan Damopolii, dalam sambutannya kemarin mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menyelaraskan keterkaitan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMN) sebagai prioritas nasional.

“Intinya tiap tahun kita susun rencana kerja daerah yang diawali dengan rancangan awal. Nah, kegiatan terpadu ini, nantinya juga akan disinkronkan dengan hasil usulan yang diperoleh dari Musrenbang,” ujarnya, Kamis (13/2/2020).

Dia juga menambahkan, penyusunan RPJMD ini sangat penting, agar target dan sasaran yang tertuang RPJMN bisa tercapai.

“RPJMD kita masih akan direvisi, karena program-program yang akan dilaksanakan masih akan disinkronkan lagi dengan RPJMN sebagai skala prioritas nasional,” tambahnya.

Dia berharap, agar dalam pengusulan program-program yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2021 harus dirumuskan dengan baik.

“Saya titip, nantinya untuk tahun 2021 akan ada usulan dan program yang menggunakan DAK harus dirumuskan secara matang sebelum finalisasi, agar bisa terencana dengan baik sesuai harapan, termasuk program kegiatan maupun ketepatan waktu pelaksanaan,” tutupnya. (yusuf daud)