Program PD Pasar dan Dinkes, JPAR Edukasi Pedagang Pasar Bersehati

oleh -
Ketua TP-PKK Prof Julyeta PA Runtuwene (JPAR). (ist)

MANADO- Memperingati Hari Kanker Sedunia dan Hari Valentin, Dinas Kesehatan, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB (DP2KB) serta PD Pasar Kota Manado menggelar integrasi penguatan promosi dan konseling kesehatan juga hak-hak reproduksi bersama mitra kerja di Pasar Bersehati, Sabtu (15/2/2020). Dengan menghadirkan narasumber Ketua TP-PKK Prof Julyeta PA Runtuwene (JPAR).

Dalam kegiatan tersebut, JPAR menyampaikan materi sehubungan dengan sosialisasi pendewasaan usia perkawinan, dagang produk UPPKS, bina keluarga balita di PAUD Pasar Bersehati, pelayanan KB gratis, deteksi dini kanker serviks dan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat dan para pedagang.

“Semoga sosialisasi tentang kesehatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua masyarakat. Terlebih, bagi kaum perempuan sehubungan dengan mendeteksi dini kanker serviks dan pelayanan kesehatan serta bina keluarga balita di Kota Manado,” tutur JPAR yang merupakan Bunda PAUD itu.

Tampak hadir, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Meisje Wolah, Kadis Kesehatan dr Ivan Sumenda Marthen serta jajaran PD Pasar Kota Manado dan para undangan. kimgerry