Bupati Kamaru Support Semua Putra Daerah Lolos CPNS

oleh -
Tampak saat Bupati Bolsel, Iskandar Kamru meninjau langsung pelaksanaan Ujian SKD CPNS Bolsel beberapa waktu lalu. (Ist)

BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru berharap putra dan putri daerah yang dalam tahapan seleksi kompetensi dasar (SKD) dinyatakan lulus Passing Grade dalam melanjutkan ke tahapan ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), bahkan lulus menjadi seorang ASN di daerah sendiri.
Hal itu disampaikan Bupati saat diwawancarai sejumlah awak media, Rabu (19/2/2020). “Alhamdulillah dari 614 peserta CPNS yang lolos passing grade pada ujian SKD, ada 204 putra-putri daerah, semoga mereka semua bisa lanjut ke tahapan berikut dan terangkat jadi ASN di daerah sendiri,” harap Iskandar.
Bupati pun menyampaikan rasa bangganya karena diantara peserta yang mengantongi nilai passing grade tertinggi, ternyata banyak juga putra-putri asli Bolsel yang masuk di dalamnya. “Saya lihat hasilnya kemarin, banyak putra-putri daerah yang masuk 10 besar nilai passing grade tertinggi. Bahkan rekor nilai tertinggi dipengang putra asli Bolsel asal Pinolosian, yakni Muhammad Arif Wibisono, ini yang sangat membangakan kita semua,” ungkap Kamaru.
Dikatakannya lagi, dengan perolehan nilai pada hasil seleksi tersebut telah membuktikan bahwa sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten yang menjadi perbatasan antara Provinsi Sulut dan Provinsi Gorontalo ini, telah mengalami peningkatan, bahkan bisa sejajar dengan kapasitas SDM putra-putri asal daerah lainnya.

“Yang ikut seleksi CPNS di Bolsel bukan hanya putra-putri daerah, tapi dari berbagai daerah, bahkan ada dari Jawa dan Sumatera. Tapi Alhamdulliah banyak diantara peserta yang lulus merupakan putra-putri daerah bahkan peraih nilai tertinggi, kita harus syukuri dan bangga dengan capaian ini,” ungkapnya. (irfani alhabsyi)