Tumimomor Nahkodai KADIN Sulut, Ganefo Dorong Perdayakan Usaha Kecil

oleh -
Tampak, proses pelantikan dan penyerahan tongkat kepemimpinan oleh Ketua Umum KADIN Pusat Edu Ganefo kepada Ketua KADIN Sulut, Jemmy Tumimomor. (Ist)

MANADO – Jemmy Tumimomor resmi menahkodai Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sulawesi Utara (Sulut) periode 2020-2025.

Tumimomor bersama pengurus KADIN Sulut dilantik langsung Ketua Umum KADIN Pusat, Edu Ganefo di Hotel Peninsula Manado, Jumat (21/2/2020).

Edu Ganefo berharap jajaran pengurus baru KADIN Sulut dapat menjalankan tanggungjawab organisasi, terlebih dalam melakukan pembinaan dan memfasilitasi secara aktif semua usaha kecil.

“KADIN Sulut diharapkan terus bersinergi dengan pemangku kepentingan di daerah baik dengan pemerintah daerah (pemda) provinsi dan kabupaten/kota, TNI/Polri, maupun dengan masyarakat luas dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi daerah.

Menurutnya, Provinsi Sulut merupakan daerah yang memiliki sumber kekayaan alam dan berbagai potensi usaha yang bisa dikembangkan.

“Untuk para pelaku usaha kecil, dapat pula dijembatani KADIN Sulut melalui kerja sama dengan pihak perbankan di daerah berupa modal dari KUR perbankan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KADIN Sulut Jemmy Tumimomor meminta jajarannya dan seluruh pengusaha di Sulut agar bersatu, guna berkontribusi untuk masyarakat dan daerah.

“Mari kita bersinergi dan saling bergandengan tangan untuk membangun perekonomian Sulawesi Utara,” ungkapnya.

Dia menyebut, sebagai bagian dari pelaku-pelaku usaha ekonomi, tentunya pihaknya dituntut membuat terobosan dan kreatif memajukkan bersama ekonomi Sulut.

“Dengan kebersamaan tersebut pastinya akan memantapkan upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi untuk mensejahterakan masyarakat,” tandasnya.

Pelantikan tersebut turut dihadiri Gubernur Sulut yang diwakili Kepala Disperindag Edwin Kindangen, unsur Forkopimda Sulut dan perwakilan asosiasi pengusaha. (rivco tololiu)