Bantuan Mengalir untuk Korban Banjir di Manado, Bolmong dan Bolmut

oleh
Tampak, bantuan yang disalurkan untuk korban banjir bandang di wilayah BMR oleh Dinas Sosial Pemprov Sulut. (Ist)

MANADO – Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kepada korban terdampak banjir bandang di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Bolmong Utara (Bolmut) dan Kota Manado, Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana, Kamis (5/3/2020).

Bantuan yang diberikan tersebut diantaranya berupa mie instant, air mineral, makanan anak, minyak goreng, teh, gula, kopi, pampers dan lainnya.

Sebelumnya banjir bandang akibat guyuran hujan keras yang terjadi pada Rabu (4/3/2020) telah menerjang sejumlah desa di Kecamatan Sang Tombolang diantaranya Desa Domisil dan Desa Pangi.

Banjir merusak dan menggenangi ruas jalan Trans Sulawesi, pemukiman warga, fasilitas pemerintah dan sekolah, serta area persawahan masyarakat.

Petugas gabungan baik dari Badan Penanggulangan Bencana (BPBD), Basarnas, SAR, TNI dan Polri bahu membahu melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak bencana.

Selain itu, Pemprov Sulut juga telah menyalurkan bantuan kepada para korban banjir di Kota Manado pada Selasa (3/3/2020). Sejumlah wilayah yang terdampak banjir diantaranya Kelurahan Mahawu, Bailang, Bitung Karangria dan wilayah lainnya. (rivco tololiu)

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.