Tim Dinkesda Sulut Turun Lakukan Pelayanan Kesehatan bagi Korban Banjir di Bolmong

oleh -
Tampak masyarakat korban bencana saat dilayani tim kesehatan Dinkesda Sulut di lokasi bencana Kabupaten Bolmong. (Ist)

MANADO – Dinas Kesehatan Daerah (Dinkesda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) langsung gerak cepat membantu masyarakat yang menjadi korban bencana banjir bandang di Kabupaten Bolmong.

“Hari ini, sehari setelah kejadian bencana banjir, kami telah mengirimkan tim kesehatan ke Bolmong untuk melakukan Rapid Healt Assessment  di lokasi bencana dan juga melakukan pelayanan kesehatan,” ungkap Kepala Dinkesda Sulut dr Debie Kalalo melaui Kabid P2P, dr Steven Dandel, Kamis (5/3/2020).

Dandel mengatakan, selain melakukan pemeriksaan kesehatan, tim juga membawa bantuan obat-obatan ke Pemerintah Kabupaten Bolmong.

“Ini merupakan tindaklanjut instruksi dari Gubernur Olly Dondokambey untuk terlibat aktif dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana,” ungkapnya.

Tim juga, kata Dandel, akan melanjutkan kegiatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir di Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut).

“Kita masih menunggu, jika akses jalan ke Bolmut terbuka tim akan bergegas menuju ke lokasi bencana untuk melakukan pelayanan kesehatan,” tandas pejabat energik tersebut. (rivco tololiu)