Ciptakan Pengawasan Profesional dan Berintegritas, Bawaslu Sulut Terus Godok Panwaslu Kecamatan

oleh -
Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda saat memberikan materi. (FOTO: Ist)

MANADO- Demi menciptakaan pengawasan yang profesional dan berintegritas Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui Bawaslu Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) godok Panwaslu Kecamatan  lewat kegiatan bimbingan teknis peningkatan kapasitas SDM bagi Panwascam dan Sekretariat pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Boltim 2020.

“Tentang integritas dan profesionalitas Panwaslu Kecamatan pada Pilkada tahun 2020. Sangat diharapkan Panwalu Kecamatan benar-benar bekerja dengan cerdas dan tetap sesuai aturan. Harus solid dalam tugasnya, profesional dan menjaga integritas serta moralitas,” tegas Ketua Bawaslu Sulut, saat kegiatan di Villa Tobongon, Kamis (12/3/2020).  Selain itu, Malonda juga menuyampaikan sejarah berdirinya dan nomenklatur Pengawas Pemilu di tanah air.

Diketahui, sebanyak 28 orang menjadi peserta Bimtek. Terdiri 21 Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Boltim dan staf Sekretariat Bawaslu Boltim. Turut hadir, Ketua Bawaslu Boltim Harmoko Mando, dan Pimpinan Bawaslu Boltim Susanto Mamonto dan Hariyanto, serta Koorsek, Himawan Korompot. (valentino warouw)