Gereja Mawar Sharon Manado Putuskan Menggelar Ibadah secara Online

oleh -
Wakil Gembala GMS Manado, Frengky Pahibe. (FOTO: Istimewa)

MANADO- Semakin mewabahnya virus korona (Covid-19) di Indonesia bahkan di Kota Manado, Gereja Mawar Sharon (GMS) Manado mengambil sikap.

Wakil Gembala GMS Manado, Frengky Pahibe mengatakan, pihaknya bersama dengan Sinode GMS di Surabaya memutuskan untuk membuat semua ibadah dalam bentuk streaming atau online.

“Untuk kegiatan ibadah tengah minggu dari kelompok kecil kita arahkan untuk streaming juga,” ujar Frengky, Kamis (19/3/2020).

Pihaknya terus berupaya melakukan berbagai cara untuk mendukung langkah-langkah dari pemerintah dalam hal pencegahan penyebaran virus korona.

“Untuk aktivitas kantoran, kita melakukan pembatasan juga dan social distancing. Kita pakai hand sanitizer juga, terus kalau ada yang sakit kita rumahkan, serta ada penyemprotan disinfektan juga di ruangan-ruangan,” terangnya.

Dia juga mengatakan di saat-saat seperti ini jemaat merasa khawatir dan takut, akan tetapi lewat streaming online ini, diharapkan jemaat bisa saling mendoakan dan saling menguatkan satu sama lain.

Frengky juga mengimbau kepada jemaat agar terus mendukung upaya pemerintah dan tetap menjaga kesehatan, dan membatasi kontak fisik.

Kata dia, sejak dua minggu lalu pihaknya sudah menerapkan tidak bersalaman dan menggantinya dengan salam sehati. Pihaknya juga mengarahkan jemaat agar memakai masker ketika datang ke gereja. (Fernando Rumetor/tr-02)